Liga Champions

Bukan Messi dan Ronaldo, Ini Pemain Paling Kreatif di Liga Champions

Kamis, 15 Februari 2018 16:19 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Trofi Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Trofi Liga Champions.

Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah FC Porto dengan skor 5-0  dalam laga 16 besar Liga Champoions 2017/18 yang berlangsung Kamis (15/02/2018)  dini hari tadi WIB.

Kemenangan telak itu membuat satu kaki The Reds sudah berada di babak perempatfinal Liga Champions pada musim ini.

Begitu juga halnya dengan Real Madrid yang berhasil mengandaskan perlawanan sang tamu Paris Saint-Germain. Cristiano Ronaldo dkk menang dengan skor 3-1 dalam laga perdelapanfinal yang berlangsung dini hari tadi WIB. Setelah kemenangan itu, Real Madrid diperkirakan lebih diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun uniknya meski Ronaldo sudah mencetak 11 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions pada musim ini, Ronaldo bukanlah pemain yang paling kretaif di liga paling top di Eropa tersebut.

Adalah pemain Liverpool, James Milner yang terpilih sebagai pemain paling kreatif di LIga Champions pada musim ini.
Total Milner sudah mengoleksi tujuh assists kepada rekan-rekannya yang berhasil dikonversi menjadi gol. Ia juga  memberi 2 assits saat timnya berhasil mengalahkan FC Porto dini hari tadi.

© INDOSPORT
James Milner. Copyright: INDOSPORTJames Milner.

Mantan pemain Manchetser City ini mengalahkan pemain top dunia lainnya dalam hal memberikan asssit kepada rekan setimnya.

Seperti yang dilansir oleh NewsX, Milner mengalahkan jumlah assistmilik Ronaldo, Messi dan Eden Hazard.
Ronaldo dan Messi tercatat baru memberi satu assist kepada rekan setimnya. Sedangkan Eden Hazard baru mengoleksi empat assists dalam laga Liga Champions musim ini.

1.1K