Liga Champions

Eks Bayern Munchen: Juventus Tidak Bisa Juara Liga Champions Selama Ada Buffon

  • Mantan pemain Bayern Munchen, Mario Basler meyakini Juventus tidak akan mampu meraih trofi Liga Champions jika Buffon masih menjadi penjaga gawangnya.
  • Menurutnya, Buffon juga dinilainya sudah harus pensiun.
Kamis, 15 Februari 2018 00:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Gianluigi Buffon. Copyright: © INDOSPORT
Gianluigi Buffon.

Hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, kapten Juventus, Gianluigi Buffon mendapat kritikan pedas dari mantan pemain Bayern Munchen, Mario Basler.

Basler yang kini menjadi pelatih di klub Jerman, Rot-Weiss Frankfurt, merasa Buffon sudah tidak layak lagi memperkuat Si Nyonya Tua di Liga Champions. "Juventus tidak akan bisa memenangkan Liga Champions bersama dia (Buffon)," ungkapnya dikutip dari Football Italia.

© INDOSPORT
Mario Basler. Copyright: INDOSPORTMario Basler.

Selain itu, ia juga mengomentari penampilan Buffon yang gagal menghalau bola tendangan bebas Christian Eriksen, sehingga berbuah gol penyeimbang.

"Gigi adalah kiper yang berbeda dari yang lain, namun terkadang kita merindukan pemain sepertinya untuk pensiun," tambahnya.

"Dia kehilangan momen untuk pensiun. Saya berhenti ketika usia 33 tahun. Klub dan pelatih (Allegri) harus memberi tahunnya bahwa waktunya telah tiba (untuk pensiun)," ujarnya.

Meski memahami keinginan Buffon untuk meraih trofi Liga Champions, Basler menganggap level kiper Timnas Italia itu bukan lagi sebagai kiper internasional yang layak membantu Bianconeri meraih trofi si kuping besar.