Liga Champions

Kalah dari Real Madrid, Pelatih PSG Salahkan Orang Ini

Kamis, 15 Februari 2018 09:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille.

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery menilai kalau timnya juga berhak mendapatkan penalti seperti apa yang diberikan wasit kepada Real Madrid.

Kejadian tersebut ketika Adrien Rabiot akan melepaskan tembakan ke arah gawang, tetapi mendapatkan hadangan dari Sergio Ramos yang cukup keras di kotak penalti Real Madrid.

© INDOSPORT
Real Madrid vs PSG. Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs PSG.

Akan tetapi wasit Gianluca Rocchi tidak menghentikan pertandingan untuk memberikan penalti kepada Paris Saint-Germain. Hal itulah yang membuar Unai Emery geram.

"Saya diberitahu kalau Ramos melakukan pelanggaran keras kepada pemain kami. Seharusnya ini adalah tugas wasit dan jika itu benar-benar hukuman, Anda harus tegas!," jelas Emery dikutip Football Espana.

© INDOSPORT
Wasit Gianluca Rocchi Copyright: INDOSPORTWasit Gianluca Rocchi

Dirinya juga menjelaskan kalau ini bukan masalah benar atau salah. Tetapi wasit sangat membuat Emery jadi sangat kecewa akan kepemimpinannya.

"Ini bukan masalah pembenaran, saya pikir kita bisa kembali jika keputusan wasit tidak pergi ke arah lain. Perasaan saya kontradiktif. Sebab mereka diperkuat oleh keputusan wasit yang sangat meragukan," jelasnya.

Real Madrid sendiri mampu mengandaskan Paris Saint-Germain melalui transisi yang cepat. Akan tetapi tim tamu bermain bagus sebelum beberapa keputusan wasit yang kurang mengenakkan.

"Mereka adalah favorit karena mereka adalah juara bertahan Liga Champions dan karena mereka telah memenangkannya dua musim beruntun ini, tapi kami memiliki kemampuan untuk mengatasinya di laga selanjutnya," pungkas Emery.

1.1K