Liga Champions

Legenda Man United Ungkap Rahasia di Balik Sihir Tendangan Penalti Ronaldo

Kamis, 15 Februari 2018 20:56 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Ronaldo cetak pinalti Copyright: © Getty Images
Ronaldo cetak pinalti

Cristiano Ronaldo berhasil bawa Madrid tundukan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/02/18) dini hari WIB. Salah satu dari dua golnya yang berasal dari titik putih kini menjadi pertanyaan banyak orang. 

Pertanyaan yang membuat orang penasaran bukanlah soal mengapa Madrid diberi hadiah penalti, tetapi karena bola yang bergerak secara misterius sebelum dieksekusi oleh Ronaldo. Hal ini akhirnya mendapat penjelasan dari legenda Setan Merah Rio Ferdinand.

Banyak orang yang menyaksikan cuplikan video merasa jika bola seperti bergerak sebelum Ronaldo mengirimnya ke gawang PSG. Hal itu membuat banyak perdebatan terjadi mengenai sah atau tidaknya penalti tersebut. 

Namun ternyata hal itu tidak lagi asing bagi Rio Ferdinand. Mantan pemain timnas yang pernah bermain bersama Ronaldo di Man United itu mengatakan, jika terpentalnya bola di titik penalti itu bukanlah hal yang baru.

"Dia sudah lama melakukan teknik itu di sesi latihan! Dia biasanya gagal melakukannya dengan sempurna di sesi latihan, namun ia berhasil melakukannya di pertandingan sesungguhnya," ujar Ferdinand.

© Daily Mail
Cristiano Ronaldo. Copyright: Daily MailCristiano Ronaldo.

"Saya tidak mengatakan bahwa dia sengaja melakukan tendangan itu, namun ia memang biasa melakukan hal tersebut. Saya bersumpah kepada Anda, memang terlihat gila namun memang ia biasa melakukan teknik itu," lanjutnya dinukil dari Daily Mail.

Kemenangan Real Madrid di leg pertama dengan skor 3-1 itu menjadi modal bagi skuat Zidane untuk dapat lolos ke babak delapan besar, jika mereka mampu menahan kekuatan PSG di leg kedua mendatang.

3.2K