Liga Champions

Menang Besar, Kapten Liverpool Tidak Puas

  • Liverpool berhasil menang dengan skor telak saat melawan FC Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions.
  • Meski menang besar, kapten The Reds tidak merasa puas.
Kamis, 15 Februari 2018 07:26 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
James Milner. Copyright: © INDOSPORT
James Milner.

Liverpool sukses meraih kemenangan besar kala bertandang ke markas FC Porto, dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions pada Kamis (15/02/18). Dalam laga tersebut, The Reds menang dengan skor mencolok yakni 5-0. Namun, kapten Liverpool, James Milner merasa kalau timnya seharunya bisa menang lebih besar.

"Kami menginginkan untuk clean sheet. Para pemain kami selalu punya kans untuk mencetak gol tandang. Saya rasa, kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak," ujar Milner seperti dilansir BBC.

Sekedar informasi, lima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Sadio Mane yang mencetak hattrick, dan sumbangan masing-masing satu gol dari Mohamed Salah serta Roberto Firmino.

Kendati menang besar, hasil ini nampaknya tidak terlalu mengejutkan, mengingat Liverpool tampil lebih dominan sepanjang laga. Tercatat, 13 percobaan tendangan ke gawang berhasil mereka lesatkan, dengan enam diantaranya on target. Sementara Porto, hanya punya 7 upaya percobaan tendangan ke gawang Karius, dimana hanya tiga yang mengarah tepat sasaran.

© INDOSPORT
FC Porto vs Liverpool. Copyright: INDOSPORTFC Porto vs Liverpool.

Selain itu, Milner juga memberi pujian kepada rekannya, Sadio Mane yang sukses mencetak hattrick di laga tersebut. Terlepas dari tiga gol itu, ia juga disebut berperan penting dalam kemenangan besar ini.

"Porto adalah tim yang sangat bagus. Ini bukan tempat yang mudah, Anda bisa melihat kerumunan penonton dan cara mereka mendukung," paparnya.

"Sadio Mane melakukan tugasnya dan bekerja dengan baik untuk tim. Orang-orang cuma melihat kelincahannya dan gol-gol yang dia cetak, tapi ia juga bekerja keras untuk tim," jelasnya.