Liga Indonesia

Menghilang ke London, Persib Putuskan Nasib Essien Pekan Ini

Kamis, 15 Februari 2018 14:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib
Gelandang Persib Bandung Michael Essien. Copyright: © Persib
Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

Manajemen Persib Bandung angkat suara terkait masa depan sosok berlabel marque player mereka, Michael Essien. Setidaknya tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez ini akan segera memutuskan nasib Essien pada pekan ini.

Essien memang sempat menghilang dari Persib Bandung, yang telah menyelesaikan pemusatan latihan di Jepara. Pemain asal Ghana ini dikabarkan berada di London untuk proses penyembuhan cedera lututnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien tengah berada di London untuk proses pemulihan cedera.

Memang belakangan berhembus kabar kencang bahwa Essien akan hengkang dari Persib Bandung. Terkait hal ini manajemen Persin Bandung melalui Direktur Keuangan Persib, Teddy Tjahyono menyerahkan seluruhnya kepada sang pelatih, Mario Gomez.

"Essien memang masih berada di London. Tapi dia akan kembali minggu ini," ucap Teddy.

"Tapi terkait masa depan dia kami tidak mau mencampuri. Biarkan itu menjadi urusan tekhnik kepelatihan," beber dia.

Persib seakan dilema, sebab mereka dikabarkan masih membutuhkan sosok pemain asing yang haus gol. Sementara kuota pemain asing mereka telah terisi semua.

Saat ini pemain asing Persib Bandung telah diisi oleh, palang pintu asal Serbia, Bojan Malisic, Gelandang asal korea Selatan, Oh In Kyun, Michael Essien dari Ghana, dan bomber asal Chad, Ezechiel N'Douassel.

156