Liga Indonesia

Pilih Ciamis sebagai TC Selanjutnya, Ini Alasan Pelatih Persib Bandung

Kamis, 15 Februari 2018 14:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung berencana menggelar pemusatan latihan, sebagai persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Kali ini, pelatih tim berjuluk Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez akan membawa anak asuhnya ke Kabupaten Ciamis. 

Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Batam dan Jepara. Selama berada di tiga kota tersebut, selain mendapatkan program latihan, pemain juga melakoni pertandingan uji coba dengan klub lokal setempat.

Pelatih asal Argentina ini masih membicarakan waktu yang pas untuk menggelar training center (TC) di Ciamis, saat ini pihaknya masih fokus memberikan materi latihan di Bandung.

"Mungkin di Ciamis, kami masih membicarakannya, belum ada tanggal pasti," kata Gomez. 

Durasi pemusatan latihan di Ciamis ini menurut Gomez, hampir sama seperti sebelumnya. Selain itu, alasannya memilih Ciamis untuk tempat TC, karena di sana terdapat lapangan yang berkualitas, sehingga diharapkan program latihan bisa berjalan maksimal. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTLatihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018

Pemusatan latihan di Ciamis bukan yang pertama bagi Persib, karena pada musim sebelumnya Maung Bandung menggunakan Stadion Galuh, sebagai tempat latihan di bawah asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman. 

"Kami butuh latihan di sana mungkin enam sampai lima harian, karena di sana juga ada lapangan yang cukup baik untuk berlatih. Tapi, kembali lagi, kita belum tahu pastinya seperti apa," jelasnya. 

153