Bola Internasional

Update Ranking Terbaru FIFA: Jerman Masih Berkuasa, Indonesia Di Bawah Filipina dan Myanmar

Kamis, 15 Februari 2018 21:14 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© goal.com
Logo resmi FIFA. Copyright: © goal.com
Logo resmi FIFA.

Setiap bulan FIFA selalu merilis daftar ranking terbaru mereka dan di bulan ini, Timnas Jerman masih bercokol di peringkat satu dunia. Der Panzer berada di urutan satu dengan torehan 1602 poin, tak berubah dibandingkan dengan bulan lalu di mana tim asuhan Joachim Low juga masih berkuasa sebagai timnas sepakbola nomor satu dunia.

© FIFA
Timnas Jerman megantongi 476 miliar rupiah saat menjadi juara Piala Dunia 2014. Copyright: FIFATimnas Jerman megantongi 476 miliar rupiah saat menjadi juara Piala Dunia 2014.

Tak banyak perubahan yang terjadi di peringkat FIFA bulan ini, tim-tim papan atas dunia rata-rata masih tetap berada di peringkat mereka. Sebut saja Brasil yang membuntuti Jerman du peringkat dua, lalu disusul Portugal, Argentina, dan Belgia, yang berada di posisi lima besar.

© fifa.com
FIFA-Coca-Cola World Ranking Copyright: fifa.comFIFA-Coca-Cola World Ranking

Sama dengan para penguin papan atas, Indonesia juga tak beranjak dari peringkatnya. Timnas Indonesia masih berada di ranking 160 dunia dengan torehan poin 121. Di peringkat 160, Indonesia dibayangi Suriname dan Repunlik Dominika yang juga sama-sama menduduki peringkat 160 karena sama-sama mengoleksi 121 poin.

Untuk zona Asia, Iran menjadi negara tertinggi yang duduk di peringkat dunia. Timnas Iran berada di urutan ke-30 disusul Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

© fifa.com
FIFA-Coca-Cola World Ranking Copyright: fifa.comFIFA-Coca-Cola World Ranking

Vietnam, Filipina Thailand, Myanmar, menjadi negara di Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi di FIFA bulan ini. Vietnam ada peringkat 103 dunia dengan 332 poin, disusul Filipina di peringkat 123 dengan 263 poin, lalu Thailan di urutan ke-129 dengan 236 poin, dan Myabmar di pringkat 142 dengan 203 poin.

© fifa.com
FIFA-Coca-Cola World Ranking Copyright: fifa.comFIFA-Coca-Cola World Ranking
881