Bola Internasional

Ronaldo Ajak Dunia Selamatkan Anak-anak Rohingya

Kamis, 15 Februari 2018 21:54 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Masih belum hilang dari ingatan kita penderitaan yang harus dijalani oleh masyarakat Rohingya. Bagaimana tidak, mereka harus mendapat perlakuan distriminasi dari pihak pemerintah Myanmar.

Beberapa di antara mereka bahkan sampai harus terusir dari wilayahnya dan mengungsi hingga ke negara-negara lainnyna. Sontak saja perlakuan kasar yang dialami etnis Rohingya mendapat sorotan dari berbagai negara di dunia.

© INTERNET
Dua orang anak etnis Rohingya tengah bermain sepakbola di tempat pengusian. Copyright: INTERNETDua orang anak etnis Rohingya tengah bermain sepakbola di tempat pengusian.

Banyak dari mereka yang mengecam tindakan-tindakan pemerintah yang berlaku semena-mena terhadap etnis Rohingya. Tidak terkecuali Indonesia, yang turut mengutuk tindakan diskriminasi terhadap etnis Rohingya.

Namun, hal berbeda justru ditunjukkan oleh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ketimbang melakukan aksi protes, mantan pemain Manchester United itu justru menghimbau masyarakat dunia untuk melakukan tindakan nyata dengan memberi bantuan langsung kepada masyarakat Rohingya, terutama kalangan anak-anak.

Melalui akun Instagram pribadinya, @cristiano, pria berpaspor portugal itu mengunggah sebuah foto ayah dari etnis Roningya yang tengah menggendong anaknya.

 

One 🌍 where we all ❤ our children. Please help. #Rohingya #Refugee @SavetheChildren www.savethechildren.org/Cristiano

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

"Seperti kita mencintai anak-anak kita, tolong bantu Rohingya, pengungsi dan selamatkan anak-anaknya," tulis Ronaldo pada bagian caption unggahan di Instagram-nya tersebut.

setelah posting-an itu, Instagram Ronaldo pun dibanjiri oleh komentar 'respect' dari para penggemarnya yang jika diartikan ke bahasa Indonesia, saya menghormati Anda.

Di luar lapangan, Ayah dari 5 orang anak ini  memang dikenal sebagai pesepakbola yang peduli terhadap anak-anak di dunia. Pemain yang berjuluk CR7 ini juga dikenal tulus dalam membantu tanpa melihat golongan,ras atapun agama dari anak tersebut.

Bahkan ia pernah meluangkan waktunya untuk terbang ke Aceh untuk melihat kondisi Martunis yang selamat dari terjangan Tsunami yang terombang-ambing di lautan lepas pada 26 Desember 2004 lalu.

3.3K