Liga Indonesia

Essien Bakal Dilepas ke Klub Amerika?

Jumat, 16 Februari 2018 18:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Teka-teki masa depan Michael Essien bersama Persib Bandung sampai saat ini masih menjadi perbincangan panas khususnya buat para Bobotoh. Mulai dari isu didepak, merapat ke Persipura Jayapura, sampai yang terbaru, mantan bintang Chelsea dan Real Madrid itu dikabarkan akan ditawarkan Persib ke klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United.

Essien sampai saat ini memang belum kembali ke Indonesia usai dibekap cedera pada awal Piala Presiden lalu. Sang pemain sempat kembali ke London untuk pemulihan cedera dan baru akan kembali ke Bandung Minggu besok.

Isu ditawarkannya Essien ke DC United sendiri pertama diwartakan oleh akun twitter resmi pendukung Maung Bandung, @officialvpc.

Berita tersebut mengutip dari pernyataan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim, saat Launching Akademi Persib yang berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (13/2/18).

"Kita sempat bercanda sama Erick (Thohir), dia kan punya klub di Amerika Serikat (DC United). Siapa tahu (Essien) bisa dipakai disana. Namanya bisnis. Segalanya masih memungkinkan, kita lihat saja nanti keputusannya seperti apa," kata  Zainuri.

© Persib
Gelandang Persib Bandung Michael Essien. Copyright: PersibGelandang Persib Bandung Michael Essien.

Ya, kabar tersebut memang bukan dari pernyataan yang serius apalagi resmi dari pihak Persib, namun hanya bersumber dari seloroh Zainuri. Namun nyatanya kabar akan ditawarkannya pemain asal Ghana tersebut ke klub yang dimiliki Erick Thohir terlanjur mendapatkan respon dari  akun pendukung DC United, @DCUHighlights dengan serius.

"Saya tak berpikir apakah ia akan cocok di tim, tetapi rumor tersebut ada," tulis akun @DCUHighlights.

Tidak heran memang mereka begitu semangat, selain nama besar Essien, faktor pemilik klub mereka Erick Thohir yang juga pemegang saham di Persib Bandung jelas bisa membuat kabar yang hanya lelucon tersebut terdengar sangat masuk akal.

351