Liga Indonesia

Indra Sjafri Siap Bantu Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2034

Jumat, 16 Februari 2018 10:31 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alfia Nurul Fadilla/Indosport.com
Indra Sjafri Copyright: © Alfia Nurul Fadilla/Indosport.com
Indra Sjafri

Indra Sjafri kemarin (15/02/18) memperkenalkan akademi sepakbolanya yang akan berpusat di Bontang, Kalimantan Timur. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini juga menggandeng Ustadz Kondang dalam misinya.

Indra dan Ustadz Yusuf Mansur mendirikan manajemen bernama Indra Sjafri Yusuf Mansur Manajemen (I.S.Y.M Manajemen). Kantor baru ISYM Manajemen berada di daerah Senopati, Jakarta Selatan.

Indra dan Yusuf Mansur pada Kamis (15/02/18) kemarin juga memperkenalkan kantor baru mereka yang memiliki dekorasi bertemakan sepakbola. Mereka mendirikan akademi untuk mengolah bakat-bakat muda di Indonesia demi menyiapkan pasukan yang akan membawa Indonesia ke Piala Dunia.

© Alfia Nurul Fadilla/Indosport.com
Kantor Indra Sjafri. Copyright: Alfia Nurul Fadilla/Indosport.comKantor Indra Sjafri.

Indra Sjafri sendiri lakukan hal ini demi mendukung program PSSI yang akan membawa Indonesia ke Piala Dunia di tahun 2034. Bukan tanpa alasan, Indra menyampaikan hal yang perlu dilakukan agar bisa cepat menuju Piala Dunia.

“Kami ingin pada Piala Dunia 2034, Indonesia bisa jadi tuan rumah. Pekerjaan ini kan tidak mungkin hanya dilakukan PSSI saja,” ucap Indra, saat ditemui INDOSPORT di Senopati, Jakarta Selatan.

© Alfia Nurul Fadilla/Indosport.com
Kantor Indra Sjafri. Copyright: Alfia Nurul Fadilla/Indosport.comKantor Indra Sjafri.

Jadi, menurut pelatih berusia 55 tahun ini, akademi penting dikembangkan demi mengarahkan talenta-talenda muda agar bisa mengembangkan bakatnya. Serta mewujudkan impian masyarakat Indonesia, terutama pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia masuk Piala Dunia.

“Kita buat pemain bagus-bagus tapi enggak punya klub dan akademi lalu tersebar lagi begitu saja. Maka dari itu perlu adanya akademi," jelas Indra.

679