Bola Internasional

MU, Chelsea, hingga Liverpool Rebutan Bidik Penyerang Timnas Jerman

Jumat, 16 Februari 2018 18:11 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Striker muda RB Leipzig, Timo Werner. Copyright: © INDOSPORT
Striker muda RB Leipzig, Timo Werner.

Rumor tidak adanya perpanjangan kontrak penyerang Tim Nasional Jerman, Timo Werner di RB Leipzig membuat beberapa klub besar diisukan siap membelinya pada akhir musim ini.

Beberapa klub besar yang berminat adalah Manchester United, Chelsea dan Liverpool. Tak hanya itu, Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona juga dikabarkan memantau bintang muda tersebut.

Wernen, yang baru berusia 21 tahun itu tampil ciamik pada musim ini. Hingga berita ini diturunkan, dia sudah membuat 14 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi bareng RB Leipzig.

Kontrak lama Werner, berakhir pada 2020. Leipzig ingin memperpanjang kerjasama itu namun dikabarkan sang pemain sudah memikirkan tantangan baru di klub lain yang lebih besar. Dengan Piala Dunia di Rusia yang akan datang, besar kemungkinan dia akan unjuk diri di sana yang akan membuat penampilan penyerang ini semakin tajam.

Meningkatnya daftar pengincar Werner membuat masa depannya di Leipzig semakin abu-abu. Direktur Leipzig, Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa klub Bundesliga tersebut tidak memiliki niat untuk melepaskan salah satu aset paling berharga di klub tersebut.

© INDOSPORT
Timo Werner kala memperkuat Timnas Jerman. Copyright: INDOSPORTTimo Werner kala memperkuat Timnas Jerman.

Rangnick berkata: "Kami akan menjaganya. Kami sedang dalam pembicaraan intensif dengan agennya.", seperti dikutip dari Daily Star.

Namun, Werner sudah menyatakan keinginannya untuk suatu hari bermain di Liga Primer Inggris. Pada bulan Oktober 2017 lalu, ketika ditanya apakah pindah ke Liga Primer membuatnya tertarik, Werner menegaskan, "Ya, pasti".

"Saya akan merasa senang bermain di salah satu liga terbesar dunia, bukan hanya karena sepakbolanya, tapi juga karena prestisiusnya," ungkap dia.

© INDOSPORT
Timo Werner mendapat penghargaan Golden Boot. Copyright: INDOSPORTTimo Werner mendapat penghargaan Golden Boot.

"Tentu saja, Anda ingin memenangkan gelar. Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi bersama RB Leipzig. Kami akan berpikir dan bekerja keras musim ini, kami punya peluang di liga dan beberapa kompetisi lain."

"Peluang juara bersama Leipzig tentu bagus, tetapi jika itu (peluang juara) juga bisa dilakukan dengan klub lain, tentu menarik juga bagi karir saya," ujar Werner soal ambisi dalam karirnya.

704