Liga Indonesia

Usai Tur Sumbar, Semen Padang Ikuti Turnamen di Aceh

Jumat, 16 Februari 2018 14:15 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat jalani latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat jalani latihan.

Selepas Tur Sumbar yang akan tuntas pekan ini, Semen Padang FC bersiap melanjutkan uji kekuatan tim ke Provinsi Aceh untuk memenuhi undangan turnamen segi empat akhir Februari mendatang.

Rencana itu diungkap manajer tim Semen Padang FC Win Bernadino, disela-sela menyaksikan latihan sore Hengki Ardiles dan kawan-kawan, di lapangan markas klub, komplek perusahaan PT. Semen Padang, Kamis sore (15/02/18).

"Sesuai program pelatih. Tim akan bertanding menghadapi lawan-lawan selevel sesudah Tur Sumbar. Makanya kita rencanakan training camp ke Jakarta. Tetapi kita dapat tawaran ikut turnamen yang digelar Aceh United FC. Jajaran pelatih langsung menyetujui. Makanya kita alihkan ke Aceh," tutur Win.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Skuat Semen Padang. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatSkuat Semen Padang.

"Awalnya pihak penyelenggara komunikasi lisan dengan kita. Kemudian mengirimkan surat undangan resmi yang telah kita terima. Kita akan balas undangan mereka secara resmi. Prinsipnya manajemen dan pelatih setuju tampil disana," sambungnya.

Dari informasi awal dari panpel, Win mengatakan turnamen itu diikuti empat klub Liga 2 musim kompetisi tahun ini, terutama yang ada di Sumatera.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Weliansyah (empat dari kiri) saat mendampingi Syafrianto Rusli pada Piala Walikota tahun lalu. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTWeliansyah (empat dari kiri) saat mendampingi Syafrianto Rusli pada Piala Walikota tahun lalu.

Hal inilah yang menarik Semen Padang FC untuk ikut serta. Sebab sepanjang menggilir tim-tim amatir lokal Sumbar, anak asuh Syafrianto Rusli tidak menemui perlawanan berarti. Otomotis mereka belum teruji,belum mendapatkan lawan sepadan atau levelnya diatas tim berjulukan Kabau Sirah.

"Aceh United. Kemudian Persiraja, PSPS dan kita Semen Padang FC. Ini cocok untuk saling mengukur kekuatan tim. Karena kemungkinan kita akan saling bertemu juga di kompetisi sebenarnya," ulas pria berkacamata itu.

74