Liga Inggris

Aguero dan Willian Jadi yang Terbaik di Liga Primer Inggris Bulan Januari

Sabtu, 17 Februari 2018 06:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Sergio Aguero Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero

Kembali tampil buas bersama Manchester City bulan lalu, membuat Sergio Aguero akhirnya menorehkan sebuah prestasi sebagai pemenang Player of The Month edisi Januari 2018, dari Liga Primer Inggris, yang diberikan pada Jumat (17/02/18).

Aguero sendiri berhasil memenangkan penghargaan ini dengan sengit. Pasalnya ia harus bersaing dengan Mohamed Salah (Liverpool) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang tampil cemerlang sepanjang bulan Januari kemarin.

Ia tampil trengginas sepanjang bulan Januari dengan mencetak 5 gol dari 4 laga bersama City di Liga Primer Inggris. Semenjak dibeli Juli 2011 lalu dari Atletico Madrid, pemain asal Argentina ini sudah menjadi tulang punggung di lini serang City. Ia menjadi sosok yang selalu diandalkan untuk menjadi mesin gol The Citizens.

Ini adalah kali kelima Aguero memenangkan penghargaan ini. Sebelumnya ia meraih penghargaan yang sama untuk edisi bulan Oktober 2013, November 2014, Januari 2016, dan April 2016.

Sementara gol terbaik edisi Januari direbut oleh gelandang Chelsea, Willian, saat mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion pada 20 Januari 2018 lalu, dimana The Blues meraih kemenangan di laga itu dengan skor 4-0.

"Yang pasti, ini adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya ciptakan dalam karier saya. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol seperti ini, Tapi yang terpenting adalah memenangkan Liga," kata Willian dikutip dari laman resmi Liga Primer Inggris.

193