Bola Internasional

Pelatih Brasil Bocorkan 15 Pemain yang Sudah Pasti Dibawa ke Rusia

Sabtu, 17 Februari 2018 04:20 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Tite, pelatih Timnas Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Tite, pelatih Timnas Brasil.

Hanya tinggal menunggu empat bulan lagi, Piala Dunia 2018 akan segera dimulai. Brasil sebagai salah satu negara yang difavoritkan untuk memenangkan turnamen ini, tampaknya sudah memiliki daftar pemain pasti yang akan dibawa oleh Tite ke Rusia, asalkan tidak ada cedera yang tak terduga.

Brasil sendiri lolos ke Piala Dunia dengan sangat meyakinkan, karena di babak Kualifikasi zona Amerika Selatan tampil superior dengan mencatatkan 12 kali kemenangan, 5 imbang, dan menelan 1 kali kekalahan.

Catatan tersebut, membuktikan kalau skuat Brasil saat ini jauh lebih baik dari dua edisi Piala Dunia sebelumnya, dimana salah satunya merek takluk dengan skor 7-1 atas Jerman. Menurut surat kabar Brasil UOL, Tite telah memastikan 15 pemain inti yang akan dibawanya ke ajang empat tahunan itu, dari 23 nama.

"Jelas, sebelas pemain yang biasanya tampil reguler sejak babak kualifikasi, hampir pasti dibawa seperti, Alisson, Dani Alves, Marquinhos, Miranda, Marcelo, Casemiro, Renato Augusto, Paulinho, Coutinho, Nyemar, dan Gabriel Jesus," kata Tite dikutip dari AS.

© INDOSPORT
Timnas Brasil. Copyright: INDOSPORTTimnas Brasil.

"Namun, ada tambahan pemain yang sudah pasti dibawa, yaitu Roberto Firmino, Thiago Silva, Fernandinho, dan Willian," lanjutnya.

Dengan 15 pemain tersebut menyegel satu tempat, slot skuat Brasil hanya menyisakan delapan pemain lagi untuk segera Tite panggil , dua diantaranya adalah kiper.

Brasil sendiri tergabung di grup E bersama Kosta Rika, Serbia, dan Swiss, dan akan memainkan laga perdananya pada 18 Juni 2018, kontra Swiss.

1.6K