Liga Indonesia

Pihak Kepolisian Sudah Lakukan Apel Jelang Final Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 14:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TMC Polda Metro Jaya
Ditlantas PMJ pengamanan kegiatan Final sepakbola di Stadion GBK Senayan. Copyright: © TMC Polda Metro Jaya
Ditlantas PMJ pengamanan kegiatan Final sepakbola di Stadion GBK Senayan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya telah melakukan apel jelang final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Bali United dan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC, Sabtu (17/02/18) malam.

Apel tersebut dilaksanakan di depan Gedung Televisi Republik Indonesia (TVRI) siang ini. Terlihat puluhan polisi yang sedang mendengarkan instruksi agar pengamanan kegiatan final berlangsung aman.

© TMC Polda Metro Jaya
Ditlantas PMJ pengamanan kegiatan Final sepakbola di Stadion GBK Senayan. Copyright: TMC Polda Metro JayaDitlantas PMJ pengamanan kegiatan Final sepakbola di Stadion GBK Senayan.

Nantinya puluhan polisi tersebut akan disebar di beberapa titik kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka akan mengarahkan para suporter dengan baik nantinya.

Apel tersebut terlihat dalam unggahan media sosial Twitter resmi Traffic Management Center Polda Metro Jaya. Akun tersebut memperlihatkan kalau puluhan polisi sedang melakukan upacara singkat.

"Apel Ditlantas PMJ pengamanan kegiatan final sepakbola di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan," jelas akun @TMCPoldaMetro.

Selain itu pihak kepolisian juga menurunkan tim Cakra Police Response (CPR) dan Cakra Women Response (CWR) demi memberikan keamanan pada para suporter yang berdatangan.

Tim tersebut dikerahkan untuk mengurai kemacetan bagi CPR dan melakukan penegakan hukum terkait pelanggaran lalu lintas untuk CWR. Itu merupakan tugas pokok dua tim cakra ini.

Untuk final Piala Presiden kali ini, kemungkinan ada 5.200-6.000 anggota Polri gabungan. Nantinya empat suporter (Persija, PSMS, Sriwijaya FC, dan Bali United) memiliki pintu masuk masing-masing. Sehingga, tidak ada suporter yang bercampur di stadion.

103