Bola Internasional

Tampil Memukau, Munchen Ingin Permanenkan James Rodriguez

Sabtu, 17 Februari 2018 01:43 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

Didatangkan oleh Real Madrid pada Juli 2014 dari AS Monaco, James Rodriguez sempat menjadi pemain inti era Carlo Ancelotti. Namun, kariernya mulai meredup pasca El Real diambil alih oleh Zinedine Zidane yang lebih memainkan trio BBC (Benzema Bale dan Ronaldo) di lini serang.

Hal tersebut membuat James kehilangan banyak menit bermain, sehingga dirinya harus tersingkir dari tim inti dan dipinjamkan ke Bayern Munchen pada Juli 2017 lalu.

© Noticias de Cali
Lewandowski dan James Rodriguez Copyright: Noticias de CaliLewandowski dan James Rodriguez

Dalam perjanjian, pemain berusia 26 tahun itu akan bersama Munchen selama dua musim sebelum kembali ke Santiago Bernabeu pada Juni 2019.

Tak disangka, di tim berjuluk The Bavarian itu pemain asal Kolombia ini tampil gemilang. Tercatat, dari 16 pertandingan Bundesliga Jerman, ia telah mencetak 4 gol serta menyumbang 6 assist sejauh ini. 

Penampilan apiknya itu membuat pihak Munchen kepincut ingin permanenkan statusnya menurut lapran media Jerman, Sport Bild. Munchen sendiri memang memiliki opsi untuk membelinya seharga 35 juta euro (sekitar Rp594 miliar) pada musim panas ini. 

Untuk meminjam James selama dua musim, Munchen harus mengeluarkan biaya 10 juta euro (sekitar Rp169 miliar). Mereka juga membayar gaji bekas pemain FC Porto ini sebesar 8 juta euro (sekitar Rp 135 miliar) per musim.

264