Liga Champions

Bukan Iniesta, Bintang Chelsea Ini Lebih Mengagumi 2 Legenda Barca Era 90-an

Minggu, 18 Februari 2018 11:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker Chelsea.

Chelsea akan berjumpa dengan Barcelona dalam ajang Liga Champions tengah pekan depan. Laga tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge pada Kamis (22/02/18) dini hari mendatang.

Jelang pertandingan paling bergengsi ini, gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, akan kembali berhadapan dengan mantan timnya. Terlebih lagi akan menghadapi Andres Iniesta yang diperkirakan akan diturunkan sejak menit awal.

© GETTY IMAGES
Cesc Fabregas (Barcelona) Copyright: GETTY IMAGESCesc Fabregas (Barcelona)

Namun baru-baru ini Fabregas mengaku kalau dirinya memiliki sosok idola. Orang yang diidolainya adalah Pep Guardiola dan juga Luis Figo sewaktu masih berseragam Barcelona.

"Seseorang yang jelas saya kagumi adalah Pep Guardiola, karena dia bermain di posisi saya. Saya dulu suka Luis Figo saat berada di Barcelona. Keduanya mungkin yang paling saya cari saat saya masih kecil," imbuh Fabregas.

© INDOSPORT
Pep Guardiola saat menjuarai Liga Champions 2008/09 lalu bersama Barcelona. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola saat menjuarai Liga Champions 2008/09 lalu bersama Barcelona.

Dirinya juga memberikan pandangan terhadap generalisasi yang terjadi di Barcelona saat ini. Menurut Fabregas, para pemain Spanyol di Barcelona yang ada saat ini sudah sangat bagus.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETLuis FIgo saat masih berseragam Barcelona.

"Tapi generasi pemain Spanyol saat ini, dan tidak hanya pemain Spanyol, di Barcelona sudah sangat fantastis," tambahnya dilansir sportsmole.

Fabregas sendiri sempat mengalami fase-fase indah kala berseragam Barcelona pada pediode 2011-2014 lalu. Bahkan beberapa gelar bergengsi seperti Liga Champions, La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan beberapa lainnya pernah ia raih kala berseragam Blaugrana.

277