Bursa Transfer

Bukan Pulisic, Duo Manchester Incar Wonderkid Borussia Dortmund Ini

Minggu, 18 Februari 2018 15:08 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Isman Fadil
© Pool - Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Julian Weigl. Copyright: © Pool - Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Julian Weigl.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola nampaknya masih belum puas dengan performa barisan gelandang yang ia miliki. Kabar terbaru memberitakan jika ia menginginkan pemain muda untuk menjadi opsi jangka panjang. Yaya Toure dan Fernandinho kemungkinan besar akan hengkng pada akhir musim ini. Jadi, ada banyak lubang yang harus ditambal oleh The Citizens.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Manchester City Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Manchester City

Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl menjadi target utama pelatih berkebangsaan Spanyol ini. Pemain berusia 22 tahun ini selalu dibandingkan dengan Sergio Busquets yang merupakan pemain kunci sang arsitek ketika masih menangani Barcelona.

Sayangnya, ia bukanlah satu-satunya orang yang menginginkan jasa pemuda Jerman ini. Dilansir dari Daily Mirror, rival sekota Manchester City yakni Manchester United dikabarkan juga tertarik mendatangkannya karena masih kecewa dengan performa para barisan pemain tengahnya. Weigl memang telah menjadi pemain incaran banyak klub dalam dua musim terakhir karena performanya yang cukup menjanjikan.

Di Manchester United sendiri, Weigl diplot sebagai pengganti Marouane Fellaini yang sepertinya akan hengkang pada akhir musim ini. Selain itu, pensiunnya Michael Carrick juga menjadi masalah besar bagi klub yang berada di kota pelabuhan tersebut. Berbeda dengan sang tetangga, Mourinho juga menyelipkan nama gelandang Napoli, Jorginho apabila gagal mendatangkan wonderkid Dortmund tersebut.

© Internet
Caption Copyright: InternetJulian Weigl, pemain Borussia Dortmund

Julian Weigl sendiri belum menentukan masa depannya apakah akan bertahan di Jerman atau hengkang ke klub lain. Namun, klubnya telah membandrol sang pemuda dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp700 miliar terhadap tim yang mau mendapatkan jasanya. Pep atau Mou, siapa yang akan tersenyum?

144