Liga Inggris

Gelandang Chelsea Kirim Peringatan Akan Kualitas Iniesta

Minggu, 18 Februari 2018 10:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker Chelsea.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, memberikan peringatan keras kepada rekan-rekannya untuk tetap tidak memandang remeh kreator Barcelona, Andreas Iniesta, jelang pertemuan kedua tim di ajang Liga Champions, Kamis (22/02/18) dini hari.

Pasalnya, Fabregas pernah menjalani masa-masa indah dengan Iniesta sewaktu masih berseragam Barcelona tahun 2011 lalu. Fabregas menilai kalau Iniesta masih sangat berbahaya ketika memegang bola, walaupun usianya sudah tak lagi muda.

© The Times
Cecs Fabregas dan Andres Iniesta saar masih berseragam Barcelona. Copyright: The TimesCecs Fabregas dan Andres Iniesta saar masih berseragam Barcelona.

"Dia masih bagus, karena jenis usia pemain ini tidak terlalu penting. Begitu Anda memiliki bakat, begitu Anda memiliki kelas yang dia dan begitu banyak pemain 'besar' lainnya, mereka dapat bermain sampai usia akhir 30-an," jelas Fabregas.

Fabregas pun tidak pernah ragu akan kualitas yang dimiliki Iniesta. Bagaimana kecerdasannya dalam memainkan bola atau pun membangun serangan yang sangat tidak terduga.

© GETTY IMAGES
Cesc Fabregas (Barcelona) Copyright: GETTY IMAGESCesc Fabregas (Barcelona)

"Secara fisik, ini penting, tentu saja karena permainan saat ini sangat bergantung pada hal itu, namun saat Anda memiliki kualitas, saat memiliki kecerdasan, terkadang bisa memberi kompensasi," imbuh Fabregas.

"Kami bermain bersama Spanyol di bawah usia 21 tahun bersama-sama. Kami telah bermain bersama dari saat saya berusia 18 tahun," jelasnya dilansir laman sportsmole.

Fabregas sendiri sempat mengalami fase-fase indah kala berseragam Barcelona pada pediode 2011-2014 lalu. Bahkan beberapa gelar bergengsi seperti Liga Champions, La Liga Spanyol, dan Copa del Rey, sempat ia cicipi.

296