Bursa Transfer

Klub China Ini Dikabarkan Akan Rekrut Bintang Barcelona

Minggu, 18 Februari 2018 04:03 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Abdurrahman Ranala
© asianews.com
Presiden China dalam memperkenalkan sepakbola Copyright: © asianews.com
Presiden China dalam memperkenalkan sepakbola

China sepertinya tidak akan berhenti dalam membangun sepakbolanya dengan mendatangkan pemain-pemain top dunia untuk merumput di negara Tirai Bambu tersebut.

Dengan kekuatan finansial yang dimiliki, mereka berharap bahwa pemain top dunia mau bermain di Liga Super China guna memberikan pengalaman kepada para pemain muda negara tersebut.

Nama-nama seperti Carlos Tevez, Oscar dan Hulk sudah merasakan bermain di Liga Super China. Gaji yang berlimpah membuat para pemain tersebut mau bermain di negara Asia Timur tersebut. Teracata bahwa saat Tevez memperkuat Shanghai Shenhua, Ia digaji sebesar 762 ribu Euro atau setara dengan 12 miliar rupiah per minggu.

© INDOSPORT
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona. Copyright: INDOSPORTAndres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona.

Dan terbaru,  seperti yang  dilansir oleh Skysport,  pemain Barcelona, Andrea Iniesta dikabarkan tengah diincar oleh klub China, Tianjin Quanjing. Klub tersebut berencana mendatangkan pria 33 tahun itu di akhir musim 2017/2018 dengan nilai kontrak 31 juta pounds atau setara dengan 589 miliar rupiah selama semusim.

Tercatat Iniesta sudah memperkuat Barcelona dari tahun 2002.  Selama 16 tahun berkostum Blaugrana, Ia memiliki 430 penampilan di La Liga dan mencetak 35 gol.

246