Liga Indonesia

Pelatih Bali United Bocorkan Kekalahan Telak Timnya dari Persija

Minggu, 18 Februari 2018 07:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Preskon Final Piala Presiden Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Preskon Final Piala Presiden

Bali United terpaksa gigit jari setelah kalah 0-3 dari Persija Jakarta di babak final Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/18). Untuk itu, pelatih Serdadu Tridatu, Hans-Peter Schaller kemudian membeberkan biang keladi kekalahan telak tersebut.

Menurut pelatih asal Austria itu. buntut dari kekalahan Bali United adalah karena timnya memiliki kelemahan terhadap antisipasi bola mati. Hal itu terlihat jelas pada gol pertama dan kedua Persija yang diciptakan oleh Marko Simic. Selain itu, striker Kroasia milik Macan Kemayoran juga disebut sebagai aktor pembeda di kubu Persija berkat kemampuan serta finishing yang mumpuni.

"Selamat kepada Persija yang menjadi juara Piala Presiden. Kesalahan kami adalah dari corner kick dan free kick, sehingga persija bisa mencetak gol terutama di area pertahan kita," buka Hans yang sebenarnya adalah asisten pelatih.

"Selain itu, Persija punya Simic yang menjadi pembeda malam ini. Kemudian di babak kedua kami mencoba berubah dan bangkit, tapi hasilnya berbeda dan ini menjadi semangat kami ke Liga 1," imbuhnya.
 
Lebih lanjut, Hans-Petter Schaller menolak jika pemain belakang, Ahn Byung-Keon disebut tidak berada dalam performa terbaik. Menurutnya, pemain asal Korea Selatan itu dan rekan-rekannya telah berusaha sekuat tenaga. Hanya saja performa lawan, terutama striker Persija, Marko Simic berada dalam top perform.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United dinobatkan sebagai Tim Fair Play Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBali United dinobatkan sebagai Tim Fair Play Piala Presiden 2018.

"Ahn Byon-keon dia peformamya tak memburuk, dia sudah memberikan yang terbaik. Tapi memang ada penampilan luar biasa dari Simic. Dia (Simic) memang pemain bagus, terutama di babak pertama dia memberikan perbedan di malam ini," ujar  pelatih berusia 55 tahun itu.

Dengan kekalahan malam kemarin, Bali United gagal mempertahankan performanya setelah di babak penyisihan Grup D sempat mengalahkan Persija dengan skor 3-2. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun dalam satu minggu terakhir bagi Bali United. Serdaru Tridatu juga kebobolan enam gol dalam lima hari setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Yangon United di laga perdana Piala AFC.

135