Liga Spanyol

Pelatih Barca: Menaruh Coutinho di Bench adalah Pilihan Terbaik

Minggu, 18 Februari 2018 09:21 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona atas Eibar. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona atas Eibar.

Barcelona berhasil memenangkan laga melawan Eibar di Stadion Ipurua. Luis Suarez dan Jordi Alba masing-masing mencetak satu gol sementara sang tuan rumah malah gagal total. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menempatkan Messi dan Luis Suarez sebagai penyerang sejajar di lini depan dengan disokong Kuartet Paulinho, Rakitic, Iniesta dan Sergio Busquets.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Uniknya, Valverde tidak memainkan Philippe Coutinho sejak menit awal. Hal tersebut sempat membuat tanda tanya apakah pemain asal Brasil tersebut tidak cocok untuk gaya permainan anak-anak Katalan. Namun, isu miring itu dibantah oleh sang arsitek yang menyebutkan jika ia merupakan bagian penting dari klub.

“Dia (Coutinho) sangat penting untuk keseimbangan tim. Untuk itu saya menaruh dia di bangku cadangan,” kata Valverde dalam wawancara.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, memainkan debutnya saat menggantikan Andres Iniesta. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, memainkan debutnya saat menggantikan Andres Iniesta.

“Saya sengaja tidak memainkannya sejak menit awal. Coutinho bermain di babak kedua tepatnya menit ke-63 menggantikan Andres Iniesta. Keduanya mempunyai tipe permainan serupa jadi saya harus memisahkannya,” tambah sang pelatih.

Mantan pemain Liverpool ini juga tidak akan bermain ketika timnya akan berhadapan dengan Chelsea di Liga Champions mendatang. Namun, sang pelatih mengharapkan sedikit informasi mengenai tim yang dimiliki oleh Roman Abramovich itu dari Coutinho yang pernah berada di Inggris selama beberapa tahun.

Sedikit informasi, Coutinho akan absen membela Barcelona pada Liga Champions musim ini karena ia sebelumnya, telah membela Liverpool di ajang yang sama.

425