Liga Indonesia

Video Deretan Gol Super Simic di Piala Presiden 2018

Minggu, 18 Februari 2018 15:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selain Pemain Terbaik, Marko Simic juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selain Pemain Terbaik, Marko Simic juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

Baru menapakan kaki di Indonesia awal tahun ini untuk memperkuat Persija Jakarta, Marko Simic secara cepat langsung berhasil membuat publik jakarta jatuh hati kepadanya. Bukan hanya itu, ketajamnnya jelas juga berhasil membuat penggemar sepakbola Tanah Air angkat topi kepada pemain asal Kroasia tersebut.

Musim belum bergulir, berbagai catatan rekor sudah ditorehkan pemain 30 tahun tersebut. Teranyar adalah gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak berhasil diborongnya, melengkapi gelar juara yang berhasil disabet timnya.

Menorehkan 11 gol dalam 7 pertandingan di Piala Presiden, Simic berhasil mengalahkan para pesaingnya untuk membawa trofi sepatu emas. Bukan hanya itu, torehan tersebut juga membuat namanya menyamai pencapaian Cristian Gonzales yang berhasil menorehkan gol dengan jumlah yang sama di turnamen Piala Presiden tahun lalu.

Untuk menyegarkan ingatan para The Jakmania dan penggemar sepakbola Tanah Air, berikut INDOSPORT menampilkan 11 gol yang berhasil dicetak Super Simic dalam gelaran Piala Presiden 2018.

Gol Pertama, 1-0 PSPS Riau

Memanfaatkan sodoran ramdani Lestaluhu, Simic yang berada persis didepan kotak penalti sembat bertabrakan dengan rekannya sendiri, Novri Setiawan. namun postur besar yang dimilikinya membuat dia tetap berdiri stabil dan berhasil menguasai bola. Membelakangi gawang, Simic seketika memutar tubuh dan langsung melakukan tendangan keras ke pojok kiri bawanh gawang PSPS Riau. Kiper yang sudah sedikit bergerak kearah berbeda, sulit untuk menjangkau bola. Bola meluncur masuk dan gol 1-0 buat persija.

Gol kedua, 1-0 Borneo FC

Mendapatkan bola di kotak penalti, Simic berusaha mengumpan kepada rekannya yang lebih dekat, namun bola jutru mengenai lengan pemain belakang Borneo, Ricardo Salampessy. Tim Macan Kemayoran pun mendapatkan hadiah penalti.

Simic yang maju sendiri mengeksekusi penalti, tanpa kesulitan menaruh bola di sudut kanan bawah gawang Borneo FC. Meski sempat terbaca kiper, bola melesat deras masuk kearah gawang. 1-0 Persija Unggul.

Gol ketiga, 2-0 Borneo FC

Masih dipertandingan yang sama.Pada menit ke-76 Simic berhasil menguasai bola di sepertiga lapangan. Melewati bebearapa pemain Borneo, dari jarak yang cukup jauh, pemain Kroasia tersebut tiba-tiba menendang bola kearah gawang.

Dengan kaki kirinya, bola melesat deras ke sudut kiri atas gawang Borneo. Jaring bergetar, Super Simic berhasil menabah keunggulan Persija 2-0.

Gol Keempat, 1-0 Mitra Kukar

Sempat tidak mencetak gol di laga pamungkas Grup D ketika Persija harus takluk dari Bali United karena hanya bermain sekitar 15 menit menjelang akhir babak kedua. Simic kembali tampil sejak awal ketika menghadapi Mitra Kukar di babak delapan besar.

Tidak butuh waktu lama, baru 19 menit pertandingan berjalan, Simic sudah menambah pundi-pundi golnya. Berawal dari lemparan kedaslam Rezaldi hehanusa, bola diarahkan ke Novri Setiawan dikotak penalti. tanpa kontrol, Novri menyundul bola ke depan gawang Mitra Kukar, dari belakang Simic langsung mencocor bola dengan cepat.

Dengan kaki kirinya, bola berhasil dispak melewati sela diantara dua kaki penjaga gawang Yoo Jae Hoon dan masuk menghujam jaring gawang. 1-0 Persija unggul.

Gol Kelima, 2-0 Mitra Kukar

Sekan tidak puas dengan satu gol. dalam pertandingan yang sama, sebelum turun minum Simic cembali menambah satu gol lagi.Serangan balik cepat dari sisi kiri penyerangan Persija, bola yang dikuasai Rezaldi, diberikan kepada Ramdani Lestaluhu. Melihat Simic yang berdiri bebas, pemain asli Tulehu tersebut langsung memberikan lagi kepada Simic.

Tanpa banyak mengusai bola, Simic dari depan kotak penalti langsung menghujamkan bola kearah gawang. Tidak terlalu keras, namun bola begitu menusuk kearah kiri bawah gawang Mitra kukar. Persija unggul dua gol jelang turun minum.

Gol Keenam, 0-1 PSMS Medan

Menang 3-1 atas Mitra Kukar, Persija berhak lolos ke semifinal dan betemu kejutan Piala Presiden PSMS Medan.

Melakoni leg pertama sebagai tim tamu, laga yang sebenarnya berlangsung di tempat netral, kota Solo tersebut menjadi ajang bagi Super Simic untuk kembali unjuk gigi.

Baru tiga menit berjalan, Persija yang mendapatkan tendangan bebas langsung berhasil mencetak gol. Lagi-lagi lewat juru gedornya Simic. Di jarak yang tidak terlalu dekat, Simic berhasil melengkungkan bola melewati pagar betis, dan menghujam gawang M.Rohim tanpa ampun. Persija sementara unggul satu gol atas PSMS.

Go Ketujuh, 0-2 PSMS

Di pertandingan ini, Persija memang seakan tancap gas sejak awal. Setelah unggul ditiga menit pertama, tujuh menit berselang Persija langsung menambah keunggulan. Lagi dan lagi lewat Simic. Pada menit ke-10, Simic berhasil mengontrol umpan pendek lewat kepala dari Ramdani Lestaluhu di kotak penalti PSMS. Dengan tenang bola diarahkan Simic ke sudut dekat gawang PSMS, bola rendah tersebut masuk tanpa bisa dibendung M.Rohim dan menambah keunggulan Persija 2-0.

Gol Kedelapan, 1-4 PSMS Medan

Ya, pertandingan ini benar-benar menjadi ajang unjuk gigi juru gedor asal Kroasia tersebut. Catatan Hattrick pertama bagi Persija berhasil ditorehkannya malam itu. Setelah unggul 1-3, Persija yang bermain lebih menunggu, berhasil melancarkan serangan balik. Simic yang mendapat bola persis didepan kotak penalti dan berhadapan langsung dengan penjaga gawang M.Rohim, berhasil menempatkan bola ke kiri gawang. The Jakmania bergemuruh, Persija unggul telak 1-4.

Gol Kesembilan, 1-0 PSMS Medan

Mengantongi keunggulan dengan selisi tiga gol, satu kaki macan kemayoran seakan sudah menapak di partai final. namun pelatih Persija Teco tidak mau mengambil resiko di leg kedua, pelatih asal Brasil itu tetap memainkan penyerang andalannya Marco Simic.

Dan kesempatan itu tidak disia-siakan pemain 30 tahun itu buat menambah perolehan gol. Pada menit ke-59, Simic mencocor bola didepan gawang PSMS Medan yang sudah kosong. Bola sebenarnya sudah berhasil melewati penjaga gawang setelah dilepaskan oleh Ramdani Lestaluhi, meski dibiarkan sbenarnya Persija sudah bisa unggul. Namun bukan Simic namanya jika membiarkan sedikit peluang untuk mencetak gol terbuang percuma. Bola dicocornya demi mencatatkan namanya dipapan skor, dan membawa Persija ke partai Final.

Gol Kesepuluh, 1-0 Bali United

Bertemu dengan tim yang mengalahkan mereka di fase grup, macan Kemayoran yang bermain di depan publiknya sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno bermain cepat sejak awal. Semic yang kini dimainkan sejak menit pertama menjadi ancaman penjaga gawang BAli United Wawan Hendrawan.

Mendapatkan tendangan bebas disisi kiri pada menit ke-19, bola yang dieksekusi Rezaldi Hehanusa berhasil dikonversi Simic lewat tandukan tajam menghujam kanan gawang Bali United. Persija unggul cepat 1-0 di Partai Puncak. Gol kesepeluh buat Simic.

Gol Kesebelas, 2-0 Bali United

Usai unggul, Persija lebih banyak ditekan Bali United. Namun lagi-lagi mereka berhasil memanfaatkan peluang lewat bola mati. Menjelang akhir babak pertama, bola yang mati yang ditendang Ismed dari sisi kanan sempat membuat kemelut. Bola muntah didapatkan Rohit chan langsung diumpan balik ke tengah kotak penalti. Secara spektakuler, Simic yang tanpa kawalan berhasil mengeksekusi bola lewat tendangan salto keras yang membuat Wawan Hendrawan mati kutu. Persija unggul 2-0 kosong. Dan Simic berhasil menyamai rekor catatan gol Cristian Gonzales di Piala Presiden sebanyak 11 gol. Torehan ini juga yang mastikan namanya terpilih sebagai pencetak gol terbanyak dalam gelaran Piala Presiden 2018.

280