Liga Indonesia

Edy Rahmayadi Cuti, Warganet Minta Erick Thohir Jadi Ketua PSSI

Minggu, 18 Februari 2018 18:33 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, tengah dalam masa cutinya dari jabatan tersebut karena ia ingin fokus menjalani masa-masa kampanyenya menjadi orang nomor satu di Sumatera Utara. Edy mulai resmi cuti terhitung sejak Senin (12/02/18) lalu.

Erick Thohir, pebisnis asal Indonesia sekaligus ketua panitia persiapan Asian Games (INASGOC) disebut-sebut warganet pantas menggantikan Edy Rahmayadi menjadi ketum PSSI.

Akun instagram Erick yang memposting dirinya saat bersama Gubernur DKI dan panpel Piala Presiden 2018 mendapat komentar dari warganet yang meminta Erick maju menjadi calon ketum PSSI yang baru.

 

Piala Presiden 2018 🇮🇩

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

@sandrodwirahadian Saya mendukung pak Erick Thohir jadi Ketum PSSI..

@moemoemumu40 Bapak pantas jadi ketum pssi bravo pak

@zepe_blues @erickthohir FOR PSSI 1!! Pebisnis bola tingkat Dunia. Sekali kali Tim Indonesia yg nyogok (bayar) untuk dapet prestasi tingkat Asia Tenggara atau Asia. Sukur sukur gak usah nyogok, asal jangan ngemis terus, ngejual Prestasi. Kalo ada mafia kok pasti Kita mulu yang di bayar suruh ngalah, berkali kali masuk Final, bolak balik (keseringan) masuk Semifinal, gak pernah dapet Juara. gini nii mental orang Kere Kampungan yg Otaknya cumaa duit, duitnya aja duit recehan sekelas Asia Tenggara.. Ayoo Pak go to PSSI 1, bawa Indonesia 'bermain' di level Dunia(jangan recehan, gak level)

@andyrocmanmaualana Pak jadi ketua PSSI pak

@muhamadkamel_87 @pssi__fai dan @jokowi @nahrawi_imam coba pertimbangkan bos @erickthohir jadi ketum PSSI dengan berbekal modal dan pengalaman di Eropa tolong bantulah persepak bolaan Indonesia ini, yang ga jelas liga nya mau dimulai kapan dan ketum yang sekarang MENYALONKAN diri jadi cagub, dengan profesi yang jauh dari bola. Coba liat tadi antusiasme masyarakat terhadap sepak bola. Dan yang terpenting sepak bola jangan dikaitkan dengan POLITIK.

@anjar_riyanto88 Semoga anda menjadi ketua umum PSSI pak 🙏

@iqbalshihab27 Erick tohir for ketum pssi.

Munculnya spekulasi Erick menjadi ketua PSSI memang banyak diinginkan masyarakat. Masyarakat cenderung menginginkan ketua PSSI yang tidak rangkap jabatan, ketua PSSI memang seharusnya adalah seorang yang ahli di bidang olahraga.

© gazzetta.it
Erick Thohir Copyright: gazzetta.itErick Thohir

Erick Thohir sendiri sudah aktif dibidang olahraga sejak lama. Pria kelahiran 30 Mei 1970 ini adalah penyuka olahraga basket. Ia pernah menjadi Ketua Umum PERBASI pada periode 2006 hingga 2010 dan kemudian menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) selama dua kali, yaitu periode 2006 hingga 2010 dan 2010 hingga 2014. Tahun 2012 Erick dipercaya sebagai Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade London 2012.

Lalu namanya juga makin dikenal sejak Erick membeli klub raksasa Italia dari pemilik sebelumnya, Massimo Moratti. Selain Inter, Erick juga owner dari klub asal Amerika Serikat, DC united. Serta salah satu klub raksasa di Indonesia, yaitu Persib Bandung juga dimilikinya. Selain itu juga ada klub Basket Satria Muda.

1.1K