Liga Spanyol

Zidane Mengaku Sudah Lelah Latih Real Madrid

Minggu, 18 Februari 2018 23:30 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Juara La Liga 2016/17,  Piala Super  Spanyol  2017, Liga Champions  2015/16, dan 2016/17 , Piala Super Eropa 2016, dan 2017 serta Piala Dunia Antarklub tahun 2016 dan 2017 adalah trofi yang sudah diberikan Zinedine Zidane kepada Real Madrid  sejak ia menukangi Ronaldo dkk dari tahun 2016. 

Namun disamping semua gelar yang sudah ia berikan kepada Madrid, pelatih berkepala plontos ini mengatakan bahwa menjadi pelatih sepakbola itu sangat melelahkan untuknya.

© INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: INDOSPORTPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Menjadi manager sepakbola itu sangat melelahkan. Terutama saat anda menukangi Real Madrid," ujar mantan pemain terbaik dunia 1998 tersebut.

Penyataan pelatih asal Prancis tersebut seolah menjadi indikasi bahwa ia tidak akan memperpanjang masa baktinya menjadi pelatih Real Madrid.

Spekulasi akan keluarnya pria 45 tahun dari kursi kepelatihan Los Galaticos terjadi akibat  sang pemilik klub, Florentino Perez,  kecewa dengan performa yang ditunjukkan oleh Madrid pada musim 2017/18.

Saat ini Madrid berada diperingkat 4 klasemen dengan perolehan 42 poin dan tertinggal 20 angka dari puncak klasemen, Barcelona. Selain itu, mereka juga  tersingkir dari kompetisi Copa del Rey pada musim ini. Satu-satunya harapan yang masih bisa diraih oleh El Real adalah trofi Liga Champions.

"Pergantian pemain dan pelatih selalu terjadi hampir disetiap waktu. Namun hal itu tidak untuk saat ini. Saya ingin menuntaskan musim ini bersama Real Madrid. Saya juga tidak memikirkan hal lain di luar pekerjaan saya," tutupnya di Football-Espana.
 

252