Liga Indonesia

Anies-Sandi Siap Bantu Perbaikan Kerusakan Stadion GBK

Senin, 19 Februari 2018 18:18 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Persija disambut Anies Baswedan Balai Kota Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Persija disambut Anies Baswedan Balai Kota

Pertandingan final antara Persija Jakarta dan Bali United, Sabtu (17/02/18) kemarin menyisakan beberapa kerusakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (sStadion GBK), Senayan, Jakarta.

Setidaknya dana sebesar 150 juta rupiah dibutuhkan untuk merenovasi seluruh kerusakan tersebut. "Untuk di dalam stadion taksiran kerugiannya tak lebih dari 150 juta rupiah. Tadi pagi Pak Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono juga sudah meninjau dan mendapatkan angka kerusakan," beber Winarto.

"Sebenarnya hitungan kontraktor hanya 100 juta. Tapi Pak Menteri menghitung 150 juta dan membutuhkan waktu satu minggu untuk proses penyelesaian renovasinya," tambahnya.
 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan jika dirinya siap turut membantu perbaikan Stadion GBK pasca laga Piala Presiden.

“Kita siap untuk ikut perbaiki dan siap berkoordinasi dari Pemprov DKI dan pihak pengelola GBK juga berbicara dengan teman-teman di Persija,” kata Anies di Balai Kota DKI, Minggu (18/02/18) kemarin. “Betul, kami ikut perbaiki kerusakan GBK,” tambah Anies lagi.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Tak hanya Anies, wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, juga akan ikut andil membantu perbaikan SUGBK. "Marilah kita menggunakan kesempatan ini untuk mengubah perilaku kita karena bagaimana pun juga stadion itu dibangun tapi kalau perilaku dari pada segelintir oknum ini belum berubah kita enggak akan dapat kan," ujar Sandi.

Wagub berusia 48 tahun ini juga prihatin melihat aksi rusuh oknum suporter merusak pintu yang terekam CCTV. "Tadi dilaporkan kejadian yang terekam CCTV dan juga sudah beredar foto-fotonya bahwa sebagian kecil dari teman-teman Jakmania yang menodai, jadi saya mengatakan perihatin sekali," ujar Sandiaga.

Anies-Sandi pun mengaku telah mendapat laporan apa saja kerusakan yang terjadi pasca laga. Ia pun akan berkoordinasi dengan pengelola SUGBK untuk membuat mekanisme sanksi yang akan dilayangkan bagi para pelanggar.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.
542