Liga Italia

Cetak Rekor, Napoli Geser Juventus di Puncak Klasemen

Senin, 19 Februari 2018 02:33 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Napoli vs Lazio Copyright: © Getty Images
Napoli vs Lazio

Napoli membuat rekor baru usai menekuk SPAL dengan skor tipis 1-0 di kandang sendiri. Partenopei berhasil memenangkan laga sebanyak sembilan kali secara beruntun di Serie A Italia. Hasil itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan klub yang berbasis di kota Naples tersebut.

Melansir Soccerway, kemenangan kesembilan secara berturut-turut di Serie A ini membuat Napoli membukukan rekor baru untuk klub. Tak hanya itu, mereka juga tercatat meraih poin rata-rata per laga, sebesar 2.64, di musim 2017/18. Angka itu hanya kalah dari Manchester City yang berlaga di Liga Primer Inggris.

Selain itu, Napoli juga berbasil menggeser Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia. Dimana beberapa jam sebelumnya, Juve sempat mengambil alih pimpinan klasemen sementara usai menang di laga Derby Della Mole. 

Meski demikian, pasukan Maurizo Sarri ini mengalami kekalahan mengejutkan dari RB Liepzig di ajang Liga Europa tengah pekan ini. Hamsik dkk bahkan dipermalukan dengan skor 1-3 di depan publik sendiri. 

© INDOSPORT
Napoli vs RB Leipzig. Copyright: INDOSPORTNapoli vs RB Leipzig.
254