Liga Italia

Eks Juventus Sebut Gattuso Bawa Dampak Besar untuk Milan

Senin, 19 Februari 2018 08:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

AC Milan kembali menuai hasil potisif kala menjamu Sampdoria di giornata ke-25 Serie A Italia musim ini. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Milan mampu mencuri poin penuh usai menumbangkan sang tamu dengan skor tipis 1-0.

Giacomo Bonaventura menjadi satu-satunya pembeda pada laga yang berlangsung dini hari tadi. Pemain berkebangsaan Italia tersebut mampu membuat Milan bermain santai lewat gol cepatnya di babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Milan mampu melanjutkan tren positifnya dengan tidak terkalahkan pada 10 pertandingan terakhir yang mereka jalani di semua kompetisi. Ini pun menjadi momen langka bagi Milan di era sepakbola modern saat ini.

Pencapaian apiknya itu tak terlepas dari buah tangan Gennaro Gattuso. Pelatih berjanggut tebal tersebut mampu membuat Milan kembali bertaring di kasta tertinggi sepakbola Negri Pizza itu.

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci saat melawan FK Austria Vienne. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci saat melawan FK Austria Vienne.

Hal itu pun dibenarkan langsung oleh sang kapten, Leonardo Bonucci. Mantan bek Juventus tersebut tak ragu mengungkapkan bahwa Gattuso merupakan sosok pelatih yang mampu mengubah permainan Milan secara total.

"Sejak Gattuso tiba, kami telah berubah total," kata Bonucci kepada Mediaset Premium.

"Sebuah tim telah terbentuk, kita berada dalam kondisi yang lebih baik. Kami telah membuat lompatan besar ke depan dan sekarang harus melanjutkan pertandingan seperti ini,” tuturnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTGennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

Bonucci pun sedikti membandingkan Milan sebelum kehadiran ditunjuknya Gattuso sebagai pelatih. Dirinya menjelaskan bahwa kondisi Milan terbilang buruk sebelum Gattuso duduk di kursi kepelatihan.

"Gattuso telah memberi kita mentalitas, rasa memiliki dan tingkat kebugaran, sesuatu hal yang telah hilang (dari Milan). Kami bukan sebuah tim sebelum ia datang, kami juga lemah dalam hal fisik. Kami bekerja untuk menjadi satu unit," lanjutnya.

202