Liga Italia

Sial, Marek Hamsik Diganjar Kartu Kuning Usai Golnya Dianulir Wasit

Senin, 19 Februari 2018 19:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Bintang Napoli, Marek Hamsik mendapatkan kartu kuning unik pada laga Napoli melawan SPAL, Minggu (18/02/18). Pemain Slovakia itu tak sengaja memtahkan bendera di sudut lapangan saat berselebrasi merayakan gol yang diciptakannya ke gawang SPAL. 

Ironisnya, usai mematahkan bendera, gol yang dicetak Hamsik justru dibatalkan oleh wasit yang melihat rekaman Video Assistance Referees (VAR). Tak cuma golnya yang dianulir, gelandang 30 tahun itu lalu diganjar kartu kuning akibat selebrasi berlebihan yang membuat bendera di lapangan mengalami kerusakan.

Beruntung, Napoli berhasil mengalahkan SPAL 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak Allan di menit keenam sekaligus memperpanjang kemenangan mereka sebanyak sembilan kali berturut-turut di Serie A. Rekor baru bagi Partenopei. Pemain asal Brasil, Allan mencetak gol pada menit keenam yang mengamankan tiga poin bagi Napoli.

Marek Hamsik memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola dengan gaya yang nyentrik. Selain selebrasi golnya yang kerap emosional, dia juga figur pesepak bola yang menyukai gaya rambut mohawk. Meski memiliki gaya yang nyeleneh, namun Hamsik menjadi figur yang dipercaya memimpin tim mengingat ia dipercaya menjadi kapten Napoli.

Selain itu, Hamsik juga dikenal karena kesetiaan tinggi bersama Napoli meski kerap kali diimingi-imingi gaji besar agar sudi pindah ke klub besar lain.

106