Liga Spanyol

Hancurkan Real Betis, Madrid Cetak 6.000 Gol di La Liga

Senin, 19 Februari 2018 08:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Marco Asensio. Copyright: © Getty Images
Marco Asensio.

Real Madrid baru saja mencatatkan rekor baru di La Liga Spanyol setelah membungkam Real Betis pada Senin (19/02/18) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Estadio Benito Villamarin itu, Real Madrid berhasil mencatatkan gol yang ke-6.000 sepanjang sejarah liga.

Tim besutan Zinedine Zidane tersebut mampu menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 5-3. Marco Asensio berhasil membuka keran gol Real Madrid pada menit 11 lewat tandukkannya di mulut gawang Real Betis.

Selain mencetak gol pembuka, Asensio juga menjadi pemain yang mampu menggenapkan gol Real Madrid menjadi 6.000. Momen itu ia catatkan saat mencetak gol ketiga bagi Real Madrid setelah mendapatkan umpan matang dari Dani Carvajal.

Dengan begitu, nama pemain asli Spanyol tersebut tercatat dalam sejarah klub yang bermarkas di Santiago Bernaebu itu. Dirinya masuk dalam daftar bersama Pahino, Paco Gento, Juanito, Ivan Zamorano dan Guti.

© INDOSPORT
Merayakan gol pertama Copyright: INDOSPORTMerayakan gol.

Real Madrid sendiri mampu menciptakan 1.000 gol dalam jangka waktu sekitar 10 tahun di kasta tertinggi sepakbola Negri Matador tersebut. Terkahir, Real Madrid menggenapkan jumlah golnya menjadi 5.000 pada tahun 2008 lewat kaki Guti.

Hal tersebut menunjukkan bahwa lini serang Real Madrid masih produktif, meskipun saat ini tengah menjalani musim buruk. Jumlah golnya masih terbilang cukup baik. Mereka hanya kalah dari jumlah gol yang disarangkan Barcelona pada musim ini.