Bola Internasional

Pingsan di Tengah Pertandingan, Ini Nasib Mantan Penyerang Timnas Prancis

Senin, 19 Februari 2018 21:41 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Penyerang klub Turki, Bafetimbi Gomis, pingsan dalam pertandingan menghadapi Kasimpansa, di lanjutan Liga Turki, Minggu (18/02/18). Meski pingsan, Gosi akhirnya bisa melanjutkan pertandingan usai mendapatkan perawatan dari petugas medis klub. 

Insiden tersebut terjadi di menit ketujuh pertandingan saat Gomis tiba-tiba berlutut sebelum akhirnya terjatuh ke tanah saat Galatasaray sedang mendapat tendangan sepak pojok. Sebelumnya, pada 2009, Gomis didiagnosis menderita syncope vasovagal, suatu bentuk gejala yang menyebabkan tekanan darah rendah.

Lalu, dia ambruk saat sedang menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis dan juga pingsan sempat pingsan tiga kali pada tahun yang sama Selain itu, Gomis pernah pingsan saat pertandingan Swansea melawan Tottenham di Liga Primer Inggris pada 2015 lalu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBafetimbi Gomis

Pemain berusia 32 tahun itu mengalami kehilangan kesadaran secara tiba-tiba pada kondisi tertentu yang menjadi memicu tekanan darahnya rendah dan detak jantunya bermasalah. Gomis sedang on fire bersama Galatasaray, mantan pemain Lyon tersebut sudah mencetak 20 gol dalam 26 penampilan untuk Galatasaray di semua kompetisi sejak ia bergabung dengan klub musim panas lalu. 

Kejadian Gomis mengingatkan kita pada kasus Fabrice Muamba (Bolton) dan Piermario Morosini (Livorno) yang pingsan pada sebuah laga. Bahkan, Morosini lmeninggal dunia setelah kejadian tersebut. Semoga tak ada lagi kejadian pilu seperti itu di sepak bola.

103