Liga Indonesia

Timnas Indonesia Dijadwalkan Lawan 2 Negara Asia Tenggara pada Maret

Senin, 19 Februari 2018 06:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Briefing para pemain Timnas U-23 dengan Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Briefing para pemain Timnas U-23 dengan Luis Milla.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI menjelaskan telah menyiapkan program uji coba untuk Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Skuat Garuda dijadwalkan akan melawan dua negara Asia Tenggara pada FIFA matchday bulan Maret nanti.

Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono mengatakan Indonesia akan melakukan laga tandang ke kedua negara itu pada 21 dan 25 Maret. Kemungkinan besar tim yang dimainkan adalah tim senior, namun berasal dari skuat U-23 untuk mendukung program Luis Milla dalam mempersiapkan tim menuju Asian Games tahun ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Joko Driyono, Waketum PSSI di acara Awarding Night Liga 1 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTJoko Driyono, Waketum PSSI di acara Awarding Night Liga 1 2017

"Tanggal 21 Maret nanti Indonesia akan ke Singapura, bermain melawan Timnas mereka. Selanjutnya tim akan ke Filipina tanggal 25 Maret juga untuk melakoni FIFA match day. Mohon dukungan masyarakat," ucap Jokdri.

"Itu statusnya FIFA match day dan berlabel Timnas senior, tapi kita punya keinginan dan misi menuju Asian Games maka akan diskusikan pada Luis Milla," imbuhnya.

Pertandingan FIFA match day memang dibutuhkan mengingat baru-baru ini posisi Indonesia di ranking dunia tidak mengalami perubahan. Skuat Garuda masih berada di ranking 160 dunia dengan torehan poin 121.

Di sisi lain, untuk mempersiapkan tim menuju Asian Games, Luis Milla saat ini tengah menempa 26 pemain dalam pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Empat pemain dari jumlah tersebut adalah pemain senior yakni Ilija Spasojevic, Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho dan Nelson Alom. Mereka sengaja dipanggil untuk dilihat kemampuannya karena pada Asian Games nanti ada tiga pemain senior yang bisa dipanggil.

344