Liga Indonesia

Beri Selamat ke Persija, Mario Gomez Anggap Piala Presiden Cuma untuk Latihan

Senin, 19 Februari 2018 21:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara turnamen Piala Presiden 2018, setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-0 pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/02/18).

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez turut mengucapkan selamat bagi tim berjuluk Macan Kemayoran yang berhasil meraih hasil maksimal di turnamen pramusim 2018.

"Selamat buat Persija, karena bisa memenangkan trofi Presiden," kata Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (19/02/18).

Persib sendiri pada turnamen Piala Presiden gagal menembus babak 8 besar lantaran pada babak penyisihan Grup A tim kebanggaan Bobotoh ini hanya mampu finish di peringkat ketiga.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Takzim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menuturkan, setelah berakhirnya Piala Presiden 2018, peta persaingan untuk kompetisi Liga 1 sudah mulai terlihat. 

Namun, menurutnya tim peserta Liga 1 2018 yang tampil pada turnamen pramusim belum menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional, akan semakin ketat.

"Ya (terlihat), tapi Presiden Cup ini berbeda dengan Kompetisi Liga Super, karena di liga, tim akan menggunakan kekuatan penuh pemainnya," ucap pelatih asal Argentina ini.

"Sedangkan di Piala Presiden, sebagian tim melihatnya sebagai latihan saja, untuk melihat kemampuan pemain, karena bisa saja pemain yang main di Piala Presiden tidak main di Liga Super," jelasnya. 

264