Liga Champions

Menang Tipis di Laga Derby, Juventus 'Pede' Depak Spurs di Liga Champions

Senin, 19 Februari 2018 06:26 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan Juventus bisa melewati Tottenhan Hotspur di Liga Champions. Allegri mengatakan itu setelah usai memenangi Derby Della Mole 1-0 di markas Torino, Minggu (18/02/18).

"Juve adalah tim yang kuat dengan pemain luar biasa. Jadi saya senang melatihnya. Saya juga tidak menganggap hasil 2-2 dengan Tottenham sebagai kegagalan, apalagi tragedi," katanya kepada Mediaset Premium.

Seperti diketahui, di pertandingan leg pertama babak 16 besar tengah pekan lalu, Juve harus mengakui kemampuan Spurs menyamakan kedudukan. Terkait, itu, Allegri menilai jika anak timnya melakukan kesalahan teknis setelah unggul dua gol di menit-menit awal paruh pertama.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis setelah unggul 2-0 saat melawan Tottenham dan mereka memiliki lebih banyak peluang daripada kami. Tapi kami akan pergi ke London dengan keyakinan bahwa bisa melakukannya," ujar mantan pelatih AC Milan tersebut. 

© Getty Images
Allegri Copyright: Getty ImagesMassimiliano Allegri (Pelatih Juventus)

Alleri juga menambahkan bahwa ia bangga dengan anak buahnya saat bertandang ke markas Torino. Ia menilai jika Pjanic dkk mampu menunjukkan penampilan terbaik meski dalam kondisi sulit sekalipun. Oleh karena itu,  Allegri yakin bisa berbuat banyak di markas Tottenham Hotspur di leg kedua nanti.  

"Saya bangga dengan para pemain dan hari ini kami melihat reaksi yang baik, karena kami menikmati diri kami sendiri bahkan pada saat-saat sulit sekalipun." jelasnya.

© INDOSPORT
Alex Sandro (Juventus) di jaga ketat oleh pemain Torino. Copyright: INDOSPORTAlex Sandro (Juventus) dijaga ketat oleh pemain Torino.
88