Liga Spanyol

Meski Tumbangkan Real Betis, Los Blancos Catat Rekor Buruk

Senin, 19 Februari 2018 10:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Real Madrid merayakan gol. Copyright: © Getty Images
Real Madrid merayakan gol.

Real Madrid berhasil melanjutkan tren positifnya kala bertandang ke Estadio Benito Villamarin, markas Real Betis, Senin (19/02/18) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Real Madrid sukses menghancurkan tim tuan rumah dengan skor 5-3.

Hasil ini pun membuka peluang bagi Real Madrid untuk kembali ke tiga besar. Mereka hanya terpaut satu angka dengan Valencia, yang telah mengoleksi 45 poin hingga pekan ke-24. Sedangkan Real Madrid masih memiliki tabungan satu pertandingan pada musim ini.

Kemenangan Real Madrid pada dini hari tadi pun menciptakan pencapaian baru. Pada laga itu, tim berjuluk Los Blancos tersebut mampu menorehkan 6.000 gol sepanjang sejarah La Liga Spanyol.

Tak hanya itu, mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga menunjukkan pencapaian yang fantastis pada tahun 2018 ini. Dirinya berhasil menjadi pencetak terbanyak di La Liga sejak awal 2018, dengan jumlah delapan gol.

© INDOSPORT
Marco Asensio Copyright: INDOSPORTMarco Asensio.

Kendati demikian, Real Madrid juga mecatatkan rekor buruk pada laga kontra Real Betis. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut untuk kali pertama kalah di babak pertama pada musim 2017/18.

Seperti yang diketahui, Real Madrid harus tertinggal 1-2 di interval pertama setelah kebobolan dua kali dalam rentang waktu empat menit. Gol tersebut pun disarangkan oleh Aissa Mandi dan gol bunuih diri Nacho Fernandez.

© INDOSPORT
Merayakan gol pertama Copyright: INDOSPORTReal Betis merayakan gol.

Namun Real Madrid masih bisa terhindar dari kekalahan ketika memasuki paruh kedua. Mereka langsung tampil agresif hingga menciptakan empat gol tambahan pada laga tersebut.