Liga Spanyol

Paulinho Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Bersama Barcelona di La Liga

Senin, 19 Februari 2018 12:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Paulinho (kanan) mencoba mengamankan bola dari pemain Celta VIgo. Copyright: © Getty Images
Paulinho (kanan) mencoba mengamankan bola dari pemain Celta VIgo.

Paulinho memecahkan rekor terbaru bersama Barcelona menyusul kemenangan 2-0 atas Eibar pada hari Sabtu (17/2). Dalam pertandigan di ajang La Liga tersebut, gol dari Luis Suarez dan Jordi Alba membawa Barca mempertahankan keunggulan tujuh poin atas Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga.

Dilansir dari Metro UK, rekor baru yang dicatat Paulinho adalah ia telah bermain dalam 23 pertandingan di La Liga tanpa mengalami kekalahan. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan mencatat 18 kemenangan dan lima kali imbang melampaui pemain lain dalam sejarah La Liga.

Banyak yang terkejut dengan keputusan Barcelona untuk mengontrak Paulinho seharga 35 juta poundsterling atau setara Rp667 milyar pada bursa transfer musim panas lalu. Namun Brasil itu mampu membuktikan keunggulannya dengan tampil mengesankan sepanjag musim.

© INDOSPORT
Paulinho kesakitan di atas lapangan Copyright: INDOSPORTPaulinho 

Mantan gelandang Tottenham dan rekan satu timnya kini tengah bersiap menghadapi Chelsea di babak penyisihan Liga Champions pada Rabu (21/2/2018) malam.

Sementara itu, pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku bahwa anak asuhnya perlu bermain secara sempurna untuk mengalahkan pemimpin La Liga di Stamford Bridge. Namun dirinya tetap yakin raksasa dari Spanyol itu tetap memiliki kelemahan.

© INDOSPORT
Suarez dan Paulinho mlakukan selebrasi usai mencetak gol Copyright: INDOSPORTSuarez dan Paulinho mlakukan selebrasi usai mencetak gol

"Di satu sisi Anda tahu tim ini memiliki banyak pemain terbaik di dunia. Mungkin mereka favorit untuk memenangkan kompetisi ini. Di sisi lain kami harus bersemangat mendapatkan kesempatan untuk melawan tim yang sangat kuat agar Chelsea juga bisa menunjukkan ada di level mana sekarang,” ujarnya.

“Barcelona adalah lawan yang berbeda. Mereka memiliki karakter bermain yang luar biasa. Tapi mereka tentu saja memiliki kelemahan dan kita harus mencoba memanfaatkan itu," tutup pelatih asal Italia tersebut.

243