Liga Indonesia

Berbenturan dengan Hanif Sjahbandi, Pemain 'Kesayangan' Luis Milla Alami Cedera Ringan

Senin, 19 Februari 2018 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Senin (19/02/18) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta berlangsung dengan intensitas tinggi dan diikuti oleh 26 pemain. Sayangnya pada latihan hari kedua ini, ada tiga pemain yang terpaksa menepi karena mengalami cedera ringan akibat kontak fisik dengan rekan-rekannya.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Septian David Maulana, Osvaldo Haay dan Bagas Adi. Khusus Osvaldo, ia telah menepi sejak Minggu (18/02/18) karena cedera ringan di paha kanan yang didapat ketika bermain untuk Persebaya Surabaya di laga uji coba  melawan PSS Sleman akhir pekan lalu.

Sedangkan Bagas Adi juga dibekap cedera ringan pada lutut kiri yang sebelumnya pernah dialami pada pertengahan 2017 lalu. Sementara Septian David terpaksa menyudahi latihan terlebih dahulu karena mengalami benturan dengan rekannya, Hanif Sjahbandi saat melakukan small game.

Melihat hal tersebut, pelatih Timnas U-23, Luis Milla, sangat menyayangkannya. Meski begitu, pelatih asal Spanyol tersebut memaklumi keadaan yang menimpa anak asuhnya karena hal itu kerap dan wajar terjadi di saat latihan maupun pertandingan sepakbola. Ia berharap Septian, Osvaldo dan Bagas Adi secepatnya pulih karena mereka sangat dibutuhkan dalam persiapan menuju Asian Games 2018.

"Sangat disayangkan dengan adanya tiga pemain yang cedera. Saya rasa para pemain berlatih dengan intensitas tinggi jadu adang-kadang kami tidak bisa mengendalikan hal-hal semacam itu," ucapnya usai latihan.

© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORTLatihan Timnas U-23 di Lapangan ABC

Luis Milla pantas khawatir, pasalnya ketiga pemain itu merupakan andalannya selama ini. Septian David Maulana seolah sudah menjadi pemain kesayangan lantaran selalu dipanggil ketika Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan maupun mengisi starting XI kala bertanding. Hal tersebut juga berlaku bagi winger lincah, Osvaldo Haay.

Pemusatan latihan Timnas U-23 kali ini berlangsung hingga 25 Februari mendatang dan digabung dengan Timnas U-19 yang menjalani latihan lebih awal dengan dipimpin oleh Miguel Gandia dan Eduardo Perez karena Bima Sakti saat ini sedang izin mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC.