Liga Indonesia

Juara Piala Presiden, Prestasi Persija Diharapkan Menular ke Asian Games 2018

Senin, 19 Februari 2018 15:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Prestasi Persija Jakarta menjadi kampiun Piala Presiden 2018 mendapat apresiasi dari Dewan Pelindung Persija Jakarta,  Komjen Pol Syafruddin. Ia pun berharap prestasi pasukan Jakmania ini dapat memompa atlet Indonesia untuk meraih prestasi di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Persija memang baru saja menasbihkan diri menjadi jawara Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran menjungkalkan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/18) malam.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Bertempat di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolsian (PTIK) Jakarta, skuat Macan Kemayoran diundang secara khusus oleh pembina sekaligus pelindung Persija Jakarta, Komjen Pol Syafruddin. Syukuran sederhana sengaja digelar untuk merayakan kesuksesan Tim Ibu Kota tersebut.

"Ini bentuk syukur kami atas prestasi Persija. Tahun ini kita mendapat anugrah yakni dua gelar dalam satu bulan berturut-turut. Sebelumnya kita menang di Malaysia dan kemarin kita juara di Piala Presiden," ucap Syafruddin, Senin (19/02/18).

"Sebelum tiga jam menuju pertandingan memang saya memotivasi mereka. Saya hanya katakan bahwa Indonesia ingin Anda juara. Maka raihlah juara," tegas dia.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
CdM Asian Games 2018 jamu skuat Persija Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTCdM Asian Games 2018 jamu skuat Persija

Prestasi Persija diharapkan Komjen Pol Syafruddin dapat membuat atlet lain terpacu untuk mengikuti jejak menjadi juara. Terlebih sebagai Chief de Mission Asian Games 2018, Komjen Pol Syafrudin tentunya ingin prestasi Persija dapat meenluar di gelaran Asian Games mendatang. 

"Semangat ini dan prestasi ini sebagai motivasi atlet kita. Semoga mereka terpompa untuk meraih prestasi di Asian Games nanti," harap dia.

"Tak hanya di cabang sepakbola, tapi atlet selurih cabor bisa berprestasi nanti," tutupnya.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Sebanyak 45 negara berpartisipasi dalam pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.
 

374