Liga Indonesia

Semen Padang Segera Kedatangan Eks Persib

Senin, 19 Februari 2018 08:28 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Simamaung
Simamaung Copyright: © Simamaung
Simamaung

Semen Padang FC dapatkan pengganti bek andalan mereka, Agung Prasetyo, pasca laga penutup rangkaian Tur Sumbar akhir pekan ini di dua Kota/Kabupaten berbeda, Sabtu (17/2) kontra Bukittinggi Selection dan Minggu (18/2) versus Pasaman Barat Selection.

Dalam pertandingan dua hari beruntun itu, pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, memutuskan pemain trial Syaeful Anwar agar segera diikat kontrak oleh manajemen tim buat mengisi kekosongan satu tempat yang ditinggal Agung.  

"Syaeful memenuhi ekspektasi kita untuk dikontrak. Dia cepat beradaptasi. Tipikal permainannya mirip Agung. Punya ketenangan dan lugas. Jadi saya pastikan Syaeful bisa gantikan peran Agung yang sedang dirawat akibat cederanya," ujarnya sesudah duel menghadapi Pasaman Barat Selection, Minggu malam.

Dengan kepastian status Syaeful Anwar yang pernah membela Persib Bandung, Bali United FC dan PSPS Riau, tim berjulukan Kabau Sirah itu otomatis punya enam pemain berposisi bek tengah, yaitu Agung Prasetyo, Novrianto, Febly Gushendra, Ahmad Taufik, serta pemain anyar Ahmad Mahrus Bahtiar dan Syaeful Anwar.

© Semen Padang FC
Agung Prasetyo Copyright: Semen Padang FCAgung Prasetyo

"Agung dan Novrianto memang masuk skema saya. Sayangnya saat persiapan ini, mereka dapat cedera. Tapi manajemen menghargai loyalitas kedua pemain ini yang bertahan di sini walau tim terdegradasi. Manajemen memfasilitasi perawatan dan pemulihan keduanya terutama Agung," beber pelatih yang juga seorang instruktur pelatih nasional PSSI.

Syafrianto mengaku optimis dengan kapasitas empat pemain baru penghuni jantung pertahanan pilihannya ini. Baik itu dari segi kemampuan maupun secara postur, rata-rata bertubuh jangkung diatas 180 cm dan punya pengalaman bermain di tim-tim Liga Indonesia. 

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Weliansyah (empat dari kiri) saat mendampingi Syafrianto Rusli pada Piala Walikota tahun lalu. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTJajaran kepelatihan Semen Padang

"Ditambah Agung dan Novrianto, Syaeful dan Bahtiar posturnya juga jangkung. Mereka kita kombinasikan dan rotasi bersama dua pemain muda Ahmad Taufik dan Febly Gushendra," sebutnya.

Dengan begitu, Semen Padang FC menutup pintu bagi pemain baru di pos lini belakang dan tinggal menyisakan slot satu pemain anyar di barisan ujung tombak, pendamping Mardiono, M. Gugum Gumelar dan Ananias Fingkrew.

© Taufik HIdayat/INDOSPORT
Taufik HIdayat Copyright: Taufik HIdayat/INDOSPORTTIm Semen Padang

"Sebelum ikut turnamen segi tiga di Aceh. Akan ada satu penyerang trial yang akan kita coba. Pemain ini cukup punya nama. Silakan saja lihat latihan ke markas tim, beberapa hari kedepan," tutup Syafrianto.

305