Liga Italia

Temukan Formula Jitu, Gattuso: Melatih AC Milan Itu Mudah!

Senin, 19 Februari 2018 09:01 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona.

AC Milan kembali berhasil meraih poin maksimal setelah mengandaskan perlawanan Sampdoria di kandang sendiri. Satu gol dari Giacomo Bonaventura sudah cukup membuat mereka berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Italia.

Rossoneri telah bertransformasi menjadi klub yang cukup ditakutkan pada musim ini setelah Gennaro Gattuso masuk dan menjabat sebagai pelatih tim menggantikan Vincenzo Montella. Di bawah kepemimpinan Si Banteng, AC Milan belum pernah terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua ajang.

Sebelum Gattuso masuk, mereka berjarak 18 poin dari zona Liga Champions namun kini selisihnya hanya tujuh angka. Inkonsistensi dari Inter Milan (peringkat 4) juga menjadi kunci meningkatnya performa klub yang baru diakuisi perusahaan asal Cina ini.

© INDOSPORT
Merayakan gol pertama Copyright: INDOSPORTMerayakan gol pertama

“Aku ingin para pemain untuk berjuang keras demi menghargai usaha para fans yang datang menonton ke sini (stadion). Mereka bermain bagus apabila mengingat hal tersebut dan tugasku, sebagai pelatih, menjadi sangat mudah,” kata Gattuso, seperti yang dilansir dari football-italia.

© Internet
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso Copyright: InternetPelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

“Pada awalnya, aku tidak berharap dapat berbuat banyak terhadap klub ini. Yang aku tahu, AC Milan merupakan tim yang memiliki banyak sejarah namun hal tersebut kini telah hilang.

"Untuk itu, aku berusaha untuk mengembalikan predikat itu. Aku tidak menikmati kemudahan oleh karena itu pekerjaan ini [melatih Rossoneri] merupakan salah satu yang terbaik dalam hidupku,” tutup Gattuso.

448