Liga Spanyol

Usai Dikritik, Cristiano Ronaldo Menggila di 2018

Senin, 19 Februari 2018 10:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo.

Tahun 2018 menjadi titik balik Cristiano Ronaldo dalam menemukan performa terbaiknya. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah gol yang disarangkan pemain asal Portugal tersebut sejak awal tahun ini.

Terhitung, mantan pemain Manchester United tersebut mampu menciptakan delapan gol dalam tiga pertandingan terakhir yang ia mainkan. Catatan itu pun membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak La Liga di tahun 2018.

Tidak ada pemain yang mampu melebihi torehan gol yang disarangkan Ronaldo pada tahun ini. Bahkan top skorer sementara La Liga, Lionel Messi, tak mampu melampaui pencapaian Ronaldo. Dirinya hanya menorehkan lima gol sejak awal Januari lalu.

Ini pun menunjukkan bahwa Ronaldo kembali produktif setelah banyak yang mengomentari permainannya pada awal musim ini. Sebab, Ronaldo hanya mampu mencatatkan empat gol pada tahun 2017.

© INDOSPORT
Ronaldo cetak pinalti Copyright: INDOSPORTRonaldo cetak pinalti.

Pencapaian itu pun terbilang sangat buruk untuk pemain sekelas Ronaldo. Mengingat raihan itu berbanding terbalik dengan penampilan Ronaldo pada musim lalu. Pasalnya, ia selalu berhasil menyentuh 10 gol pada pertangahan musim.

Namun kali ini berbeda, dirinya baru menunjukkan produktivitasnya setelah mengantarkan Real Madrid menghancurkan Deportivo La Coruna dengan skor 7-1. Pada laga itu, Ronaldo mampu mencantumkan namanya di papan skor sebanyak dua kali.

© INDOSPORT
Merayakan gol pertama Copyright: INDOSPORTMerayakan gol.

Terkahir, Ronaldo berhasil mencetak gol untuk Real Madrid pada laga kontra Real Betis yang berlangsung dini hari tadi. Dirinya menciptakan gol keempat untuk Los Galacticos pada kemenangan 5-3 di markas Real Betis.

1.3K