Liga Indonesia

Wonderkid Persib Ini Dianggap Seperti Gennaro Gattuso

Senin, 19 Februari 2018 17:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman
Febri Hariyadi Copyright: © Arif Rahman
Febri Hariyadi

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi menjadi satu-satunya pemain dari tim berjuluk Maung Bandung yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, 18 hingga 26 Februari 2018. 

Menurut legenda Persib, Yudi Guntara, Febri sangat layak untuk bermain untuk Timnas. Karena selain berkualitas, pemain yang hari ini berulang tahun ke-22 memiliki kelebihan, salah satunya kecepatan. Kelebihan Febri tersebut selalu dibutuhkan tim yang diperkuatnya layaknya Gennaro Gattuso yang dibutuhkan AC Milan.

"Febri memiliki kelebihan, seorang pemain kalau punya kelebihan pasti dibutuhkan oleh tim. Seperti pemain Eropa, Gattuso kelebihannya keras, akan dibutuhkan tim. Sama halnya dengan Febri, dia punya kecepaTan, reaksi dan sebaginya," kata Yudi Guntara kepada INDOSPORT, Senin (19/02/18).

Melihat kualitas yang ditampilkan Febri, Yudi merasa yakin pemain asal Gedebage, Kota Bandung tersebut akan semakin bersinar di masa yang akan datang. Apalagi usianya masih cukup muda, sehingga masih banyak waktu untuk mengembangkan permainannya. Dengan catatan sering diberikan kesempatan bermain, agar penampilannya terus terasah.

"Saya lihat Febri punya masa depan bagus, karena dia selalu diberikan kesempatan dan punya kelebihan. Apalagi dipanggil timnas diberikan kesempatan," ucapnya. 

© bobotoh.id
Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara Copyright: bobotoh.idLegenda Persib Bandung, Yudi Guntara

"Kemarin juga pas bermain di timnas sangat bagus, punya kelebihan dan terbukti dia cetak gol dan ada lebihnya saya kira Febri. Tidak menutup kemungkinan dilirik klub luar," tambahnya. 

Sebagai mantan pemain Persib yang sempat membawa tim Maung Bandung juara Liga Indonesia edisi pertama, Yudi memberikan wejangan agar Febri tidak cepat puas dan terus bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya. 

"Jelas jangan cepat puas juga, harus ada di setiap pemain jangan cepat puas, selalu pikir ada kekurangan," tegasnya. 

230