Liga Italia

4 Tahun Absen, AC Milan Berpeluang Kembali ke Liga Champions

Selasa, 20 Februari 2018 13:35 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Merayakan gol pertama Copyright: © Getty Images
Merayakan gol pertama

AC Milan kembali menunjukkan performa yang bagus dan berhasil memenangkan laga lanjutan Liga Italia pekan ke 25 saat berhadapan dengan Sampdoria (19/02/18). Suso dkk berhasil menumbangkan tamunya tersebut di San Siro dengan skor 1-0 yang dicetak oleh Giacomo Bonaventura di menit ke-15. 

Dengan hasil kemenangan tersebut, AC Milan kini berada di posisi ke-7 klasemen dengan 41 poin dan tertinggal tujuh angka dari tim sekotanya Inter Milan yang berada diposisi 4 yang merupakan batas akhir meraih tiket Liga Champions pada musim depan. 

Diprediksi, Milan akan kembali ke empat besar Italia dan menadapat satu tiket liga Champions jika mereka berhasil mempertahankan  performa bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Tercatat AC Milan belum terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir di Liga Italia. I Rossoneri berhasil meraih 5 menang dan 2 seri. 

© INDOSPORT
Merayakan gol pertama Copyright: INDOSPORT

Sementara itu para pesaing milan seperti Inter dan Lazio justru sedang dalam performa yang menurun dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan, Inter Milan harus takluk dari Genoa 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-25 Liga Italia (18/02/18).

Sebagai informasi, AC milan terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2013/2014. Saat itu mereka berada di Grup H dan menjadi Runner up di bawah Barcelona. I Rossoneri takluk di babak perdelapanfinal saat menghadapi Atletico Madrid dengan agregat 5-1.

Bisa dibilang bermain di Liga Champions adalah habitat asli AC Milan. Pasalnya mereka merupakan wakil dari Italia yang berhasil mengumpulkan trofi si kuping besar sebanyak 7 kali. Dan itu juga menjadikan Milan sebagai tim yang paling banyak meraih gelar di kasta tertinggi Eropa di bawah Real Madrid yang sudah mengoleksi 12 trofi.

262