Liga Indonesia

Baru Bergabung, 5 Pemain Baru Timnas U-16 Dapat Pujian

Selasa, 20 Februari 2018 21:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport.com
Suasana Latihan Timnas U-16. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Suasana Latihan Timnas U-16.

Timnas Indonesia U-16 kedatangan lima pemain anyar. Kelimanya baru bergabung dalam pemusatan latihan (TC) kedua di tahun 2018.

Timnas Indonesia memang kembali menggelar TC ke dua di Tahun 2018. Bertempat di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Timnas Indonesia akan melakukan TC hingga 5 Maret 2018 mendatang.

Sebanyak 25 pemain dipanggil Fakhri Husaini selaku pelatih kepala untuk mengikuti TC kali ini. Dari 25 pemain terdapat lima pemain anyar adalah Muhammad Fajar Fatur Rachman yang mengisi posisi sebagai pemain belakang.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Suasana Latihan Timnas U-16 di hari pertama TC II. Sebanyak 25 pemain mengikuti TC kali ini. Namun untuk hari ini belum dipimpin Coach Fakhri Husaini yang belum tiba dari Bontang. Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comAda lima pemain baru di TC kedua Timnas U-16.

Kemudian ada nama Nadhif Girasta Kosasi dan Muhammad Rais Husain yang juga mengisi jajaran pertahanan tim. Untuk penyerang, Fakhri Husaini menempatkan nama Alvin Setyawan Saputra dan Ahmad Afhridzal sebagai pelapis Sutan Zico.

Meski pemain baru, tapi kelimanya menunjukkan peningkatan. Bahkan mereka tidak menemui hambatan dalam beradaptasi. Hal ini dikatakan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Dwi Priyo Utomo.

"Untuk pemain yang baru yang ada di TC kedua ini ada pemain hasil dari rata-rata kompetisi liga yang ada di topskor, kompas, dan Suratin yang berfungsi sebagai seleksi TC kedua ini," ucap Dwi.

"Dari penglihatan pelatih mereka bisa bersaing dan untuk kemampuan dari si anak sendiri bisalah bersaing," tambah dia.

Dwi mengatakan dalam Timnas Indonesia U-16 kali ini memang ada sistem promosi dan  degradasi. Jadi hanya pemain terpilih yang akan berada dalam skuat Garuda Asia.

"Jadi ada kompetisi banyak khususnya di Suratin kita jadikan itu sebagai promosi atau degradasi untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain," tutup dia.

304