Liga Indonesia

Disinggung Soal Pensiun, Bambang Pamungkas Beri Jawaban Mengejutkan

Selasa, 20 Februari 2018 16:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Bambang Pamungkas melambaikan kedua tangannya kepada suporter Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Bambang Pamungkas melambaikan kedua tangannya kepada suporter Persija Jakarta.

Bomber gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas kembali memberikan prestasi dengan turut serta menjuarai Piala Presiden 2018. Namun pasca memberikan gelar juara, pemain yang akrab disapa Bepe pun kembali disinggung akan rencana dirinya untuk pensiun.

Bepe memang menjadi salah satu pemain senior di Persija Jakarta. Setidaknya usianya kini sudah menyentuh 37 tahun. Tak pelak, banyak yang menyangsikan ketajaman pemain asal Salatiga ini. Terlebih Bepe sempat menyatakan akan pensiun selepas membawa Persija meraih juara.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Kini pertayaan itu kembali menyeruak selepas Bepe memberikan gelar juara Piala Presiden untuk Persija Jakarta. Terkait hal ini, Bepe pun mengaku dalam usianya dia bisa pensiun kapan saja.

"Ini tahun keempat saya ditanya soal pensiun. Memang teman-teman seangkatan saya tinggal dua yang masih aktif sebagai pemain, yakni saya dan Ismed Sofyan," ucap Bepe.

"Seperti yang saya bilang, kalau Persija juara mungkin ini menjadi tahun terakhir saya," tegas dia.

© Istimewa
Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Copyright: IstimewaIsmed Sofyan dan Bambang Pamungkas menjadi pemain paling senior di Persija.

"Tapi saya bisa pensiun kapan saja karena saya bermain dengan hati. Jadi tergantung kapan hati saya mengatakan istirahat dan masih bermain. Jadi saya belum bisa mengatakan pasti," jelas dia.

Bepe sendiri memastikan, di musim 2018 ini dia masih akan bermain. Terlebih dia masih memiliki kontrak bersama Persija Jakarta.

"Saya masih punya kontrak setahun bersama Persija. Apakah di akhir musim saya berheti bermain, atau berpindah peran menjadi orang lain di Persija, kita lihat nanti saja," tutupnya.

760