Liga Champions

Jelang Bentrok Lawan Barcelona, Fans Cantik Asal Indonesia Ini Tuntut Chelsea Pertahankan Rekor

Selasa, 20 Februari 2018 15:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Chelsea akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge dalam babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/02/18), dinihari nanti. The Blues akan menjamu Barca dalam kondisi yang kurang baik karena penampilan tak konsisten mereka di ajang Liga Primer Inggris.

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, Chelsea sempat meraih kemenangan telak atas Hull City dan West Bromwich Albion. Namun sebelumnya, Chelsea harus tunduk dari Watford 4-1, Bournemouth juga berhasil mempermalukan The Blues di kandang dengan skor 3-0 awal Februari lalu.

Ini merupakan kali ke-13 pertemuan Chelsea dan Barca di Liga Champions. Chelsea memegang catatan apik di sepanjang pertemuan dengan raksasa Catalan. The Blues memperoleh empat kali kemenangan, sementara Barcelona tercatat tiga kali menang, sisanya dengan hasil imbang.

Namun kali ini, bermain di kandang Chelsea, para fans mengharapkan Dewi Fortuna berpihak pada London Biru. Hal ini juga diinginkan salah satu fans Chelsea Indonesia, Nessa Mayhizrani. Nessa mengungkapkan laga kontra La Blaugrana ini adalah laga yang ditunggu-ditunggu oleh fans Chelsea.

“Pertandingan Chelsea ketemu Barca ini pertandingan yang ditunggu-tunggu banget yah sama fans-fans Chelsea. Karna kalo inget sejarahnya, Messi pernah dipermalukan sama Chelsea dulu,'' kata Nessa saat dihubungi INDOSPORT Selasa, (20/02/18).

© DOK Pribadi
Nessa bersama Gianfranco Zola Copyright: DOK PribadiNessa bersama Gianfranco Zola

Ia mengakui jika saat ini tim kesayangannya itu sedang dalam performa yang inkonsisten. Gadis kelahiran 1997 yang mengidokan Marcos Alonso ini juga menyebut para pemain The Blues pun performanya naik turun.

“Tapi kalo buat pertandingan kali ini, agak susah buat diprediksi siapa yang bakalan menang. Dari Chelseanya sendiri lagi angot-angotan. Willian kadang jelek ya jelek banget, kadang bagus ya bagus banget. Alonso juga akhir-akhir ini mainnya suka berantakan. Buat aku yang ngefans banget sama Alonso agak sedikit kecewa sih. Tapi Hazard nunjukin performa yang nyuruh kita yakin kalo Chelsea bakalan baik-baik aja nanti.”

Ia juga menyebut Morata dkk juga harus waspada kala menghadapi Barcelona. Pasalnya Lionel Messi dkk kini menjadi yang paling tajam di Liga Spanyol. El Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 62 poin. Bahkan terlampau jauh dari Real Madrid yang harus puas di posisi ke-4 dengan torehan 45 poin.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Chelsea. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBarcelona vs Chelsea.

“Chelsea akhir-akhir ini lagi naik turun. Beberapa pertandingan terakhir kemarin, Chelsea sempet kalah dengan Arsenal, bahkan kalah sama Bournemouth dan watford. Tapi setelah itu performa Chelsea mulai bangkit lagi dan berhasil menang di FA Cup.”

“Sedangkan sekilas liat tren yang ada, Barca sepertinya gak terbendung yah. Dia masih anteng kedinginan dipuncak. Bahkan sama Madrid aja jauh,”

“Tapi karena ini di kandang Chelsea, aku harap bisa ngasih keuntungan ya buat Chelsea sendiri. Dan semoga Conte yang dari kemarin gak bisa tidur karena mikirin pertandingan ini, bisa ngasih strategi-strateginya dia yang nantinya bisa ngecoh Barca di Stamford Bridge. Prediksi skor aku, Chelsea 3-1 Barca,” tutupnya.

78