Liga Indonesia

Ikut Turnamen Piala Gubernur Kaltim, Ini Target Madura United

Selasa, 20 Februari 2018 15:17 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United.

Madura United dipastikan turut berpartisipasi di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Manajemen Madura United menjadikan turnamen PGK sebagai ajang pemanasan sebelum terjun di kompetisi resmi Liga 1.

Manajemen tim Madura United tidak memasang target tinggi kepada skuat berjuluk Laskar Sapeh Kerab itu. Presiden Klub Madura United FC, Achsanul Qosasi, mengungkapkan jika para pemain hanya dituntut untuk bermain maksimal guna meraih hasil terbaik di turnamen Piala Gubernur Kaltim.

© INDOSPORT/Petrus MDY
Presiden Madura United, Achsanul Qosasih. Copyright: INDOSPORT/Petrus MDYPresiden Madura United, Achsanul Qosasih.

“Kami tidak memasang target bagi para pemain harus juara, tidak. Mereka cuma kami minta agar bermain dengan kerja keras, bermain bagus dan indah, soal akhir ada di tangan Tuhan,” ungkap Achsanul Qosasi seperti dinukil dari laman resmi Madura United.

Lebih lanjut, Achsanul Qosasi berharap para pemain bisa menunjukan progres yang baik kala bermain di turnamen Piala Gubernur Kaltim. Selain itu, dirinya berpesan jika para pemain Madura United bisa tampil maksimal tanpa ada beban.  

“Prestasi musim lalu di Piala Gubernur Kaltim jangan sampai jadi beban, itu pesan saya,” beber Achsanul Qosasi.

Turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) digelar pada tanggal 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Turnamen PGK berlangsung di 3 Stadion berbeda, yakni Stadion Palaran, Samarinda sebagai venue pertandingan pembuka dan final,. Sementara Stadion Segiri, di Samarinda serta Stadion Batakan, di Balikpapan sebagai venue laga penyisihan grup. 

56