Liga Champions

Bukan Messi, Ini Pemain Barca yang Paling Berbahaya di Mata Conte

Selasa, 20 Februari 2018 11:34 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Lionel Messi

Antonio Conte tidak meragukan jika Lionel Messi merupakan pemain terbaik di dunia pada saat ini. Namun, ia mengatakan jika anak asuhnya tidak boleh hanya terfokus pada La Pulga karena masih ada pemain lain yang lebih berbahaya pada musim ini.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte

Pernyataan Conte dikeluarkan jelang pertemuan klubnya tersebut melawan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama yang akan dihelat di Stamford Bridge. Kekhawatiran berlebih ia tunjukan kepada penyerang klub asal Katalan lainnya, yakni Luis Suarez. Menurutnya, pesepakbola asal Uruguay itu seringkali mengejutkan lawan.

© INDOSPORT
Luis Suarez. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez.

“Jika ditanya pemain berbahaya di Barcelona, jelas saya akan menjawab Lionel (Messi). Namun, saya juga mewaspadai penyerang mereka lainnya, Luis Suarez karena ia merupakan pemain yang fantastis. Untuk menghentikannya, kami harus bermain secara kompak sebagai sebuah tim bukan individu,” jelas Conte dalam wawancara.

“Melawan Barcelona, saya lebih suka menempatkan Chelsea sebagai underdog. Kenapa? Karena di atas kertas, mereka bermain lebih baik pada musim ini dan menjadi favorit banyak orang,”

“Kami tidak akan mengubah strategi karena kami telah bersiap menghadapi mereka. Saya pribadi akan memilih 11 pemain terbaik yang siap bertanding jadi siapapun dapat berada di lapangan di laga tersebut,” tutup Conte.

752