Liga Indonesia

Ini yang Dirasakan Kim Setelah Berlatih di Stadion GBLA

Selasa, 20 Februari 2018 00:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Kim Jeffrey Kurniawan untuk pertama kalinya berlatih kembali dengan tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Senin (19/02/18). Setelah sebelumnya hanya berlatih terpisah di tempat fitness, karena pemulihan cedera.

Dalam sesi latihan tersebut, Kim terlihat sudah bisa menggunakan bola dalam berlatih bersama tim Maung Bandung. Hanya saja, ia masih mendapatkan program terpisah dan ditemai oleh salah seorang ofisial tim.

"Ya pastinya senang bisa latihan di lapangan, sudah kangenkan latihan sama teman-teman. Dan ini salah satu langkah untuk penyembuhan," kata Kim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (19/2/2018).

Lebih lanjut Kim menuturkan, berlatih di lapangan bersama pemain Persib, kemungkinan tidak akan dilakukan setiap hari, karena pemain berdarah Jerman ini terus menjalankan program pemulihan.

© Arif Rahman/Indosport.com
Kim Jeffrey Kurniwan (Persib Bandung) sudah mulai berlatih. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comKim Jeffrey Kurniwan (Persib Bandung) sudah mulai berlatih.

"Mungkin tidak setiap hari di lapangan, tapi jenuh juga kalau hanya latihan di gym terpisah. Jadi sekarang walaupun belum gabung sama tim, tapi setidaknya berada satu lapangan dan sudah bisa latihan menggunakan bola seperti passing dan dribble bola," ucapnya. 

Setelah kembali berlatih dengan Persib di Stadion GBLA, adik ipar Irfan Bachdim ini berharap bisa segera pulih 100 persen, sehingga bisa memperkuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2018. "Ya, mudah-mudahan secepatnya bisa semakin baik kondisinya," harap Kim.

194